Peringati 10 Muharam TP PKK Santuni 200 Anak Yatim

2022

MAYANGAN—Memperingati 10 Muharam 1444 Hijriah, Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo bersinergi dengan Baznas setempat menggelar santunan anak yatim di rumah dinas Wali Kota Probolinggo, Senin (8/8) sore. 

Kehadiran 200 anak yatim disambut sukacita oleh Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin bersama Ketua TP PKK Aminah Hadi, dan Sekda Kota drg. Ninik Ira Wibawati. Ia juga mengucap syukur karena di seluruh wilayah Kota Probolinggo, baik di masing-masing kelurahan, musala dan masjid melaksanakan kegiatan santunan bagi anak yatim. 

“Senyuman dari anak-anak yatim apabila kita memberi hadiah, mereka merasa senang dan bahagia. Senyumannya ini akan membuahkan kebahagiaan yang luar biasa. Insyaallah apa yang diniatkan di hati akan diberikan kelancaran dan keberkahan,” tuturnya.

Orang nomor satu di Kota Mangga ini berpesan agar kegiatan ini tidak hanya dilakukan di bulan Muharam saja. Ia menganjurkan agar masyarakat menyisihkan sedikit rejeki yang dimiliki utnuk membantu anak-anak yatim di lingkungan sekitarnya. “Membantu anak yatim tidak hanya di bulan Muharam saja, setiap hari dan setiap bulan harus menyisihkan rejeki kita yang diberikan oleh Allah SWT. Jangan sampai kita punya pikiran kurang terus, tetapi ketika menyisihkan sedikit rejeki dan melihat senyuman mereka yang mendapatkan rejeki dari yang kita bagikan, ini adalah kebahagiaan yang tidak bisa ditukar oleh dunia dan seisinya,” tandas Habib Hadi.

Habib Hadi mengapresiasi TP PKK Kota Probolinggo memiliki kegiatan sosial yang luar biasa, dan melibatkan Baznas sehingga bisa berbagi kebahagiaan untuk anak-anak yatim. “Untuk adik-adik, mudah-mudahan bingkisan ini sesuai dengan kebutuhannya dan dapat bermanfaat. Semoga di tahun depan, bisa lebih meriah dan lebih banyak anak yatim karena membahagiakan anak yatim itu lebih baik. Mari terus menyisihkan rejeki kita untuk membantu sesama khususnya anak yatim,” pesannya.

Usai sambutan, santunan diserahkan secara simbolis oleh wali kota bersama ketua TP PKK dan sekda. Masing-masing anak menerima santunan berupa uang senilai Rp 150 ribu dan snack sehat dari Baznas serta paket tas dan buket snack dari TP PKK. Bahkan telah disiapkan 100 paket doorprize dari Dharma Wanita Persatuan Kota Probolinggo.

“Alhamdulillah bisa membahagiakan hati anak-anak yatim. Momen 10 Muharam hanya setahun sekali, mari kita lebih semangat untuk membahagiakan hati anak-anak yatim dan orang-orang yang membutuhkan,” ungkap Ketua TP PKK Aminah Hadi usai simbolis.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Bhayangkari, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0820, perwakilan Adhyaksa Dharma Karini Kejaksaan Negeri, perwakilan Dharmayukti Karini, Dharma Wanita Persatuan, Baznas dan sejumlah pengurus TP PKK. (mir/fa)

BAGIKAN