Peringati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW, Tim Penggerak PKK Gelar Pengajian

2022

KANIGARAN - Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati setiap tahun pada tanggal 12 Rabiul Awal. Di Kota Probolinggo, peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW tahun ini diadakan di Puri Manggala Bhakti oleh Tim Penggerak PKK setempat, Kamis (6/10), mengusung tema Merubah Masa Depan dengan Sudut Pandang Rasulullah SAW.

Milad Nabi Muhammad SAW dirayakan begitu meriah oleh sejumlah ibu-ibu yang tergabung dalam TP PKK kota hingga kelurahan. Ada Sekda drg. Ninik Ira Wibawati, kepala PD (Perangkat Daerah) perempuan, istri forkopimda, Dharma Wanita Persatuan, ibu nyai hingga fatayat NU. Dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan pembacaan maulid diba bersama segenap undangan kemudian sholawatan dari Ponpes Raudlatul Malikiyah.

Dalam tausiyahnya, Syarifah Fatimah Iksir Al Hamid menekankan pada sikap kita memuliakan baginda Rasulullah atas sifat-sifatnya. “Allah mengatakan, maka mudah-mudahan kitalah yang dimasukkan oleh Allah, nama kitalah yang dipanggil oleh Allah dan diserukan oleh Allah SWT untuk memasuki surganya dalam keadaan Allah rida pada kita semua,” serunya. (DY/fa)

BAGIKAN