Perwosi Gelar Pertandingan Bola Voli Antar Kecamatan

2022

KEDOPOK - Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 94 tahun 2022, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kota Probolinggo menggelar pertandingan bola voli Perwosi cup antar kecamatan se Kota Probolinggo di Gor Kedopok, Sabtu (10/12).

Pertandingan bola voli antar kecamatan se Kota Probolinggo dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 10 sampai dengan 11 Desember. “Tujuannya sebagai wujud implementasi dukungan Perwosi untuk pengembangan seluruh cabang olahraga (cabor) yang ada di bawah naungan KONI Kota Probolinggo dan untuk membudayakan hidup sehat melalui olahraga khususnya di kalangan wanita,” ujar Ketua Perwosi Kota Probolinggo Setiorini Sayekti dalam laporannya.

Peserta yang mengikuti pertandingan bola voli ini merupakan perwakilan dari 5 kecamatan, dengan ketentuan tiap kecamatan mengirimkan 2 tim voli ibu-ibu dengan batasan usia minimal 30 tahun. “Pemenang pertandingan akan mendapatkan piagam dan uang pembinaan. Juara 1 sebesar Rp 3 juta, juara 2 sebesar Rp 2,5 juta, juara 3 sebesar Rp. 2 juta dan juara harapan sebesar Rp 1,5 juta. Saya berharap peserta tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menjunjung tinggi sportivitas selama pelaksanaan pertandingan,” terang Rini.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Probolinggo Rahadian Juniardi mengapresiasi kegiatan ini sebagai langkah cepat Perwosi dalam mendukung program KONI Kota Probolinggo. ”Dengan ketua dan kepengurusan yang baru, kegiatan ini langsung dilaksanakan. Saya apresiasi setinggi-tingginya. Di tahun depan semoga bisa menggelar kejuaraan lainnya, salah satunya seperti sepakbola wanita,” ungkapnya.

Dodi berharap kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan dengan ruang lingkup yang lebih luas. “Bisa juga diperluas antar instansi atau lembaga. Dan juga dikembangkan untuk olahraga-olahraga lainnya karena KONI butuh support dari Perwosi. Semoga tahun depan hadiahnya bisa dinaikkan lagi,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Pembina PERWOSI Kota Probolinggo Aminah Hadi melakukan pelemparan bola pertama pada pertandingan antara tim PERWOSI dengan tim camat se kota, sebagai tanda dimulainya kegiatan ini. Keseruan pertandingan semakin nampak karena Aminah ikut bermain di dalamnya, hingga akhirnya pertandingan dimenangkan oleh tim Perwosi.

”Luar biasa sekali, kegiatan ini menggerakkan perempuan-perempuan di Kota Probolinggo untuk semakin giat berolahraga. Semoga kegiatan ini tidak hanya sesaat dan mampu terus menumbuhkan jiwa sportivitas dan kerja sama dalam membangun Kota Probolinggo,” harapnya. (mir/fa)

BAGIKAN