Ratusan Warga Ikuti Olahraga Meriahkan HUT Bhayangkara ke-76

2022

MAYANGAN - Ratusan peserta mengikuti olahraga bersama di yang Mako Polres Probolinggo Kota, Minggu (19/6) pagi. Kegiatan olahraga bersama, gowes, jalan sehat dan senam digelar dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76. Antusiasme peserta cukup tinggi baik dari kalangan TNI, pejabat setempat, komunitas hingga masyarakat umum yang mulai berdatangan sejak pukul 05.30.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani bersama Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dan Dandim 0820 Letkol Arh Arip Budi Cahyono  berbaur bersama dengan peserta untuk kemudian melepas peserta gowes dan jalan sehat, yang serentak di seluruh Indonesia oleh Kapolri Listyo Sigit secara virtual.

Peserta gowes menempuh rute start dari Polres Probolinggo Kota kemudian melintasi jalan Sukarno Hatta, simpang 4 Pilang lalu ke selatan di Jalan Kapuas. Berlanjut ke Taman Maramis hingga bundaran Gladak Serang, berbelok ke utara di Jalan Cokroaminoto hingga Pahlawan, lalu ke Jalan Panjaitan dan finish kembali di Mako Polres Probolinggo Kota.

Sedangkan rute bagi peserta jalan sehat, start dari Polres Probolinggo Kota ke Jalan Panglima Sudirman, berbelok ke utara di Jalan Suroyo hingga Alun-alun dan finish di Mako Polres Probolinggo Kota.

Usai gowes, dilanjutkan dengan acara hiburan, pengundian doorprize dan pembagian hadiah. “Hari ini kita secara serentak seluruh Indonesia melaksanakan kegiatan olahraga bersama antara Polri, TNI dan seluruh masyarakat dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke 76. Di Kota Probolinggo juga kita laksanakan, alhamdulillah dihadiri oleh forkopimda, stakeholder lainnya dan seluruh lapisan masyarakat beserta para komunitas sepeda,” ujar AKBP Wadi yang ditemui di sela-sela acara hiburan.

Kapolres menambahkan rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke 76, selain menggelar kegiatan olahraga bersama, juga ada kegiatan bakti sosial, membersihkan masjid dan tempat-tempat ibadah, bakti kesehatan yaitu donor darah, vaksinasi dan pengobatan gratis kepada masyarakat. “Tentunya untuk masyarakat Kota Probolinggo, Polri sudah berusia 76 tahun. Untuk itu mohon doanya dari seluruh masyarakat semoga institusi kepolisian bisa lebih profesional melayani, melindungi dan menjaga ketertiban di masyarakat,” harapnya.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengapresiasi kegiatan olahraga bersama yang mengundang antusiasme cukup tinggi dari semua pihak. “Alhamdulillah, kita bisa melihat bagaimana antusiasme semua komunitas sepeda dan masyarakat untuk mengikuti gowes bersama. Tentunya ini menunjukkan kekompakan, selain sinergitas antara forkopimda, warga dan masyarakat untuk saling bahu membahu maka ketentraman dan kedamaian akan terwujud,” urainya.

Habib Hadi berharap kegiatan seperti ini dapat merajut kebersamaan dan membuat situasi dan kondisi Kota Probolinggo ke depan semakin kondusif, aman dan terkendali. (mir/fa)

BAGIKAN