Resmi Dilantik IKADI Kota-Kabupaten Probolinggo Berkomitmen Bangun Umat dan Bangsa Lebih Baik

2022

MAYANGAN - Bertempat di Gedung Nyai Walidah Jalan Mayjend Panjaitan, Minggu (26/6) pagi digelar Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Kota dan Kabupaten Probolinggo untuk Masa Bakti 2022 - 2027. 

Mengusung semangat Mengokohkan Dakwah Islam Rahmatan Lil'alamin dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, agenda ini dihadiri Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Kota Probolinggo Gogol Sudjarwo serta perwakilan forkopimda setempat.

Hadir melantik IKADI Kota/Kabupaten Probolinggo ialah perwakilan Pengurus Wilayah IKADI Provinsi Jawa Timur Ustaz Nidzom Anshori. Pelantikan ini sekaligus menetapkan susunan organisasi yang terdiri dari Dewan Pembina, Dewan Pakar serta pengurus harian yang terbagi dalam bidang-bidang tertentu. 

Ketua Umum IKADI Kota/Kabupaten Probolinggo terpilih Ustaz Hasan berkomitmen untuk membangun umat dan bangsa menjadi lebih baik. "Harapan kami dengan hadirnya IKADI ini nantinya bersama-sama dengan ormas yang lain kita membangun umat dan bangsa menjadi lebih baik, insyaallah seperti itu tujuannya," ucap Hasan.

Sementara itu mewakili Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Asisten Administrasi Pemerintahan Gogol Sudjarwo dalam sambutannya meminta seluruh pengurus organisasi masyarakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan daerah, utamanya menjelang pemilu 2024. "Maka supaya pembangunan dapat berjalan dengan lancar, saya mengajak agar kita semua waspada terhadap sesuatu yang dapat mengganggu stabilitas dan keamanan kita, terutama menjelang pemilu yang akan datang," terang Gogol.

Selain itu, kepada pengurus IKADI terpilih, Gogol mengimbau untuk selalu mengedepankan etika dalam berdakwah di masyarakat. "Tetap mempedomani etika dakwah, yakni dengan memperhatikan nilai-nilai kemaslahatan dan kerukunan, menghindarkan diri dari fatwa dan ungkapan yang dapat menghasut, menghina dan mengarahkan orang untuk membenci kelompok tertentu, yang pada akhirnya akan memudarkan nilai-nilai kebersamaan dan persatuan," imbau Gogol yang juga mengajak pengurus IKADI untuk bersinergi dan berkolaborasi bersama pemerintah Kota Probolinggo. 

Turut hadir menyaksikan pengukuhan dan pelantikan antara lain Ketua MUI Kota Probolinggo Nizar Irsyad, perwakilan ormas dari Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Hidayatullah, Al Irsyad, Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia serta ormas lainnya. (dp/fa) 

BAGIKAN