Ribuan Anak TK Meriahkan Jalan Santai Ceria dan Lomba Yel-Yel

2022

MAYANGAN - Ribuan anak-anak dan guru Taman Kanak-Kanak (TK) serta para orang tua mengikuti jalan santai ceria dan lomba yel-yel memperingati Hari Ibu ke 94 tahun 2022, yang diselenggarakan IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia) Kota Probolinggo di depan kantor Wali Kota Probolinggo, Sabtu (10/12) pagi.

Ketua IGTKI Kota Probolinggo, Supiyah mengatakan jalan santai ceria dan lomba yel-yel yang bertema anak adalah generasi penerus bangsa, diikuti sekitar 101 TK dan 2 RA. Dengan rute start dari depan kantor Wali Kota Probolinggo, berbelok ke utara di Jalan Suroyo dan finish di depan TK Tunas Harapan. Kurang lebih 3.500 anak yang mengikuti kegiatan tersebut.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin didampingi Bunda PAUD Aminah Hadi Zainal Abidin melepas peserta pertama dengan mengibaskan bendera motif kotak hitam dan putih usai peserta pertama meneriakkan yel-yel.

Setiap peserta satu persatu unjuk yel-yel dan tarian hingga mendapat apresiasi dari wali kota dan Bunda PAUD, kemudian berangkat sesuai rute yang ditentukan. Cuaca panas tidak menyurutkan para peserta, bahkan mereka tetap tertib antre menunggu giliran untuk tampil.

“Saya mengapresiasi acara hari ini (10/12) dalam rangka Hari Ibu, luar biasa. Jalan sehat ini tidak hanya diikuti anak dan guru saja tetapi orang tua juga dilibatkan. Semoga di peringatan Hari Ibu, kita semua mampu menjadi ibu yang hebat supaya bisa mencetak generasi penerus bangsa yang luar biasa,” pesan Aminah. (mir/fa)

BAGIKAN