Roadshow Sambang Posyandu, Ketua TP PKK Ingatkan Warga Selalu Jaga Kesehatan

2022

PROBOLINGGO - Roadshow “Sambang Posyandu” di 6 titik oleh Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo berlanjut hari ini (19/10). Di masing-masing lokasi, Ketua Tim Penggerak PKK Aminah Hadi, selalu mengingatkan warganya untuk selalu menjaga kesehatan karena telah masuk musim hujan dan selalu menjalankan 3M+ yaitu menguras, mengubur, menutup tempat air dan memakai losion anti nyamuk.

Giat ini merupakan program Pokja 4 TP PKK bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) setempat. Sebanyak 173 posyandu di Kota Probolinggo akan mendapat fasilitas berupa timbangan bayi dan paket PMT (Pemberian Makanan Tambahan).

Ketua Pokja 4, dr. Nurul Hasanah Hidayati menjelaskan bahwa giat ini juga merupakan pembinaan terhadap posyandu terkait keadministrasian dan pemberian fasilitas. “Juga untuk melihat kondisi posyandu yang ada. Untuk saat ini timbangan digital dulu, nanti kita berproses untuk sarana prasana lainnya. Agendanya sampai akhir Desember nanti, terus kita lanjutkan untuk pemberian sarpras yang lainnya,” jelas Ida, sapaan akrabnya yang juga Plt. Dinkes PPKB.

Sementara itu, Ketua TP PKK Aminah Hadi nampak bersemangat menemui para kader, ibu dan bayi balita di tiap posyandu. “Luar biasa sekali semangat kadernya, semangat para ibu-ibu balitanya. Meskipun menunggu agak lama karena memang keliling dulu ya. Semoga pemberian timbangan ini bermanfaat karena bisa mengukur berat badan bayi secara rutin sebagai salah satu cara untuk mencegah terjadinya stunting,” ujarnya ketika ditemui disela acara.

Keenam lokasi posyandu yang jadi jujugan ialah Posyandu Kenanga IV Kebonsari Kulon, Posyandu Delima Kelurahan Kanigaran, Posyandu Asparaga Kelurahan Jrebeng Lor, Posyandu Kelapa Gading Kelurahan Jrebeng Wetan, Posyandu Melati Kelurahan Kedopok, dan Posyandu Merah Kelurahan Kareng Lor. (sit/fa)

BAGIKAN