Saat Figo Dennis, Sang Garuda Muda Bertemu Wali Kota Habib Hadi

2022

KANIGARAN - Kota Probolinggo patut berbangga. Salah satu putra daerahnya mewakili timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF U-16 dan berhasil mengalahkan Vietnam 1-0 dalam final yang diadakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, beberapa waktu lalu. Ialah Figo Dennis Saputrananto. Bocah yang memiliki tinggi 170 cm ini merupakan pemain inti dan  gelandang serang tengah yang merupakan posisi sentral dalam mengatur ritme dalam serangan tim.

Figo disambut Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin di rumah dinas, Sabtu (20/8) pagi, pukul 09.00 WIB. Datang bersama orangtua dan adik perempuannya, Figo tampak gagah menggunakan jaket timnas Garuda Muda.

Dalam perbincangan santai tersebut, wali kota mengucapkan selamat dan berbangga untuk Figo. "Ini adalah suatu kebanggan, apa yang sudah ditorehkan oleh Figo membawa nama bangsa Indonesia, warga kota Probolinggo juga patut berbangga karena putra terbaik bangsa berasal dari Kota Probolinggo,” katanya.

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi untuk pemuda di Kota Probolinggo khususnya di bidang olahraga, lebih semangat dan lebih giat, tentunya apabila kita ada ketekunan maka akan bisa raih keberhasilan dan menorehkan prestasi untuk bangsa kita dan nama baik daerah asalnya," imbuh Habib Hadi yang berharap prestasi Figo menjadi langkah awal kemajuan persebakbolaan di kota ini.

Mantan Anggota DPR RI itu berpesan kepada warga Kota Probolinggo untuk bersama-sama saling mendukung semua cabang olahraga di wilayah Kota Probolinggo. Saling mendoakan agar nantinya banyak generasi muda yang menorehkan prestasi di event nasional maupun internasional.

Setelah bincang selesai, putra kedua dari pasangan Ananto dan Nova ini menerima pengalungan bunga melati dari Wali Kota Habib Hadi sebagai ucapan selamat. Figo pun diajak berkeliling kota dengan menggunakan mobil dinas N 1, menyapa warga Kota Probolinggo yang ditemuinya sepanjang rute.

Salah satu warga, Sugiono, sangat senang berjumpa dengan Figo. "Iya itu Figo kan, yang main sepakbola Indonesia kemarin. Sering masuk TV itu. Seneng bisa ketemu," ujar Sugiono yang sehari-hari bekerja sebagai penjual bunga plastik di belakang PT Eratex tersebut. Usai kirab, pemain Persipro dan wali kota menyambut kedatangan Figo.

Saat ditanya bagaimana perasaan setelah kirab keliling Kota Probolinggo dan mendapat penyambutan oleh wali kota, warga Mayangan itu mengaku sangat senang. "Terima kasih kepada Pemerintah Kota Probolinggo saya disambut semeriah ini,” ungkapnya.

Figo juga berpesan kepada seluruh teman-temannya yang sedang berproses di dunia sepak bola untuk tetap semangat dan jangan takut gagal. “Karena gagal merupakan keberhasilan yang tertunda dan jangan takut mengambil kesempatan yang datang,” katanya.

Diinfokan juga oleh Figo bahwa dalam waktu dekat ini dirinya akan bersiap dalam kualifikasi piala AFC 2023. (sit/fa)

BAGIKAN