Tasyakuran HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ke 22

2022

KANIGARAN - Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Kota Probolinggo melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun IAD ke 22 yang jatuh pada hari ini, Kamis (21/7) di Aula Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo.

Ketua IAD Daerah Kota Probolinggo, Laksi Hartono membacakan sambutan Ketua Umum IAD Pusat Sruning Burhanuddin, terkait peringatan HUT IAD ke 22 yang bertema profesionalisme Ikatan Adhyaksa Dharmakarini mendukung pemulihan ekonomi. “IAD telah memasuki fase kedewasaan yang sudah sepantasnya momentum ini dimanfaatkan sebagai ajang untuk mengevaluasi, perenungan dan intropeksi diri atas apa yang dilakukan dan didedikasikan dalam mewujudkan visi dan misi organisasi,” ujarnya.

Tema peringatan HUT IAD ke 22 relevan dengan kondisi saat ini, dimana kepedulian semua anggota sangat dibutuhkan untuk menguatkan sendi-sendi kehidupan bangsa. Bahkan dalam program kerja IAD periode 2021-2024 telah ditetapkan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, diantaranya pemberdayaan pengembangan usaha kepemilikan (UMKM) dengan membuat home industry sendiri bagi para anggota IAD serta membina UMKM sebagai salah satu cara menciptakan lapangan kerja di lingkungan sekitar. Sehingga akan meningkatkan pendapatan anggota dan masyarakat menuju pada perbaikan ekonomi sesuai dengan tujuan dari program kerja IAD.

Sruning Burhanuddin juga berpesan agar seluruh anggota IAD terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan, menjaga kesehatan diri dan keluarga, meningkatkan kepedulian sosial dan rasa empati ke sesama, meningkatkan kualitas diri dan potensi diri, dan senantiasa menjaga harkat dan martabat keluarga serta kehormatan institusi Kejaksaan RI.

Kejari yang juga bertindak sebagai pengawas IAD daerah Kota Probolinggo, Hartono turut memberi ucapan selamat bagi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 22 tahun 2022. “Dengan bertambahnya usia semoga semakin dewasa dan profesional di dalam berorganisasi. Saya mengimbau agar anggota IAD lebih menghayati makna dari berorganisasi. Sebagai pendamping suami, saya berharap agar mampu menjaga nama baik suami dan institusi kejaksaan baik di internal organisasi maupun di kehidupan bermasyarakat,” tuturnya.

Hartono berpesan, sebagai anggota IAD harus mampu menjadi contoh dan panutan yang baik bagi lingkungan sekitar. Bersikap ramah dan solutif dalam setiap masalah serta bermanfaat bagi masyarakat dan organisasi.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemberian santunan biaya pendidikan bagi anak usia sekolah dari pegawai Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo, penyerahan bingkisan bagi cleaning service dan tenaga keamanan di lingkungan Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng. (mir/fa)

BAGIKAN