Tiga Tahun Kepemimpinan, Wali Kota Wujudkan Kantor Polsub Sektor Kanigaran

2022

KANIGARAN - Sesaat setelah penandatanganan berita acara serah terima Gedung Polsub Sektor Kanigaran dari Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin kepada Kapolres Wadi Sa’bani di kantor Pemerintah Wali Kota Probolinggo, agenda dilanjutkan dengan peninjauan gedung yang berlokasi di Jalan Citarum, Kelurahan Curahgrinting, Rabu (26/1) malam.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setiorini Sayekti, Kepala DPUPRKP Agus Hartadi dan  Plt Kepala BPPKAD Yusron Sumartono mendampingi kunjungan Waka Polda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo beserta jajaran.  

Dalam pernyataan resmi wali kota, gedung dua lantai yang dibangun sejak tahun 2020 itu merupakan hibah dari Pemkot Probolinggo kepada Polres Probolinggo Kota sebagai wujud komitmen sinergitas pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan. 

“Sebagai salah satu komitmen kami untuk bersinergi dalam pelaksanaan pembangunan bersama jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Polres Probolinggo Kota maka Pemerintah Kota melaksanakan hibah tanah seluas 750 meter persegi dan pembangunan gedung Polsub Sektor Kanigaran senilai Rp 2.336.128.000,” jelas Wali Kota Habib Hadi. 

Wali kota berharap agar kedepan jajaran kepolisian bisa turut andil dalam mengawal pembangunan yang ada di Kota Probolinggo. “Kedepan kami berharap kepada jajaran Polri untuk terus mengawal proses pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Probolinggo,” terangnya. 

Atas bantuan hibah tanah dan fasilitas gedung tersebut, Kapolres Wadi Sa’bani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Probolinggo atas dukungannya terhadap peningkatan kinerja pelayanan kepolisian dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat. 

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota Probolinggo yang telah memberikan hibah tanah dan bangunan, bangunan ini tentu sangat bermanfaat bagi kepolisian Polres Probolinggo Kota di dalam memberikan atau meningkatkan pelayanan sekaligus rasa aman kepada masyarakat," ungkapnya.

Komitmen yang sama juga disampaikan oleh Waka Polda Jatim di tengah agenda peninjauan gedung. Slamet Hadi mengatakan fasilitas ini juga akan turut menunjang kinerja Pemerintah Kota Probolinggo khususnya di Kecamatan Kanigaran.
“Dengan adanya ini tentunya nanti akan bisa meningkatkan kinerja Kecamatan Kanigaran dengan lebih baik karena ada kerjasama yang baik, sementara ini kan Pak Camat berdiri sendiri, single fighter,” jelas Waka Polda yang saat itu didampingi Kabid Humas Polda Jatim. (dewanta)

BAGIKAN