Turnamen Sepak Bola Wali Kota Cup Antar Kecamatan Dimulai

2022

MAYANGAN - Kick Off Turnamen Sepak Bola Antar Kecamatan Wali Kota Probolinggo Cup dimulai pada Jumat (15/7) siang. Kompetisi yang digelar di Stadion Bayuangga itu diikuti oleh 10 tim dari 5 kecamatan yang terbagi dalam 2 grup. Kecamatan Mayangan dan Kanigaran masing-masing mengirimkan 3 tim, Kecamatan Kademangan mengirim 2 tim. Sementara Kecamatan Wonoasih dan Kecamatan Kedopok masing-masing mengirimkan 1 tim.

Plh. Wali Kota Probolinggo drg. Ninik Ira Wibawati hadir untuk membuka acara sekaligus  memberikan arahan kepada pemain. “Turnamen sepakbola antar kecamatan se-Kota Probolinggo Wali Kota Cup ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut hari jadi ke 663 Kota Probolinggo tercinta,” ungkap Ninik. 

Masih menurut drg. Ninik, melalui turnamen ini diharapkan dapat menjadi sarana pembinaan atlet sepak bola. “Saya berharap kegiatan ini bisa memberikan hiburan yang positif menjadi sebuah proses pembinaan sepak bola di Kota Probolinggo sehingga akan muncul bakat bakat pemain sepak bola yang tangguh dan handal di Kota Probolinggo,” katanya. 

Penggagas acara yakni Ketua PSSI Kota Probolinggo Eko Purwanto berpesan kepada pemain agar selalu menjunjung sportivitas. “Saya mohon untuk fairplay, sportivitas junjung tinggi ya, jangan sampai ada provokasi dan lain sebagainya,” pesannya.

Jadwal turnamen kali ini, babak penyisihan akan dilaksanakan setiap hari mulai 15 Juli hingga 24 Juli. Dilanjutkan putaran semifinal tanggal 27-28 Juli serta penentuan juara 4 besar tanggal 30-31 Juli mendatang. 

Plt Kepala Dispopar Fajar Poernomo mengungkapkan bahwa dirinya juga mengajak berbagai pelaku usaha di Kota Probolinggo untuk turut mensukseskan turnamen sepak bola antara kecamatan ini. “Kita coba melibatkan semua pelaku usaha di Kota Probolinggo, perbankan dan sebagainya untuk support di kegiatan ini,” ungkap Fajar.

Hadiah turnamen ini, juara 1 mendapatkan uang sebesar Rp 4 juta, juara 2 Rp 3 juta, juara 3 Rp 2 juta dan juara 4 mendapat Rp 1 juta.  Di hari pertama pembukaan digelar 2 pertandingan,  antara tim Kademangan 2 lawan tim Mayangan 2 serta tim Kanigaran 1 lawan tim Mayangan 3. 

Hadir menyaksikan turnamen antara lain Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Khoiril, Kalaksa  BPBD, para camat dan undangan lainnya serta para suporter. (dp/fa) 

BAGIKAN