Upacara Penurunan Bendera Virtual Tutup Rangkaian Kegiatan HUT ke 77 RI

2022

KANIGARAN - Upacara penurunan bendera negara sang merah putih yang digelar di Istana Merdeka Jakarta menjadi penutup rangkaian kegiatan peringatan Ulang Tahun ke 77 Republik Indonesia tahun 2022. Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin bersama jajaran Forkopimda mengikuti agenda tersebut secara virtual, Rabu (17/8) sore di Ruang Command Center kantor wali kota setempat. 

Disampaikan oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, dirinya mengucapkan rasa syukur atas terselenggarakannya seluruh rangkaian kegiatan peringatan kemerdekaan RI di Kota Probolinggo. "Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan baik," kata wali kota.

Masih menurut Habib Hadi, keterlibatan masyarakat dalam berbagai kegiatan peringatan kemerdekaan ini, merupakan wujud komitmen warga Kota Probolinggo dalam menjaga keutuhan Negara Indonesia. "Kita hormat bersama, kita tunjukkan bahwasanya kita semua khususnya warga Kota Probolinggo mempunyai komitmen dan harapan tentang persatuan dan kesatuan bangsa kita," terang Habib Hadi.

Upacara penurunan bendera negara sang merah putih itu berlangsung selama kurang lebih 30 menit. Adapun jajaran forkopimda yang hadir diantaranya Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, Kajari Hartono, Ketua Pengadilan Negeri Yusti Cinianus Radjah, Sekda drg. Ninik Ira Wibawati, mewakili Dandim 0820 Kasdim Mayor CZI Slamet Wahyudi serta diikuti oleh seluruh kepala perangkat daerah di lingkungan pemerintah kota setempat.

Diketahui rangkaian kegiatan peringatan Ulang Tahun ke 77 Republik Indonesia di Kota Probolinggo diawali mendengarkan pidato kenegaraan Republik Indonesia pada Selasa (16/8) pagi di Kantor DPRD. Dilanjutkan dengan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan, Rabu (17/8) tengah malam. 

Masih di hari yang sama, pada pagi hari digelar upacara bendera 17 Agustus 2022 di Alun-alun, berikutnya pemberian remisi pada narapidana Lapas II B Kota Probolinggo serta upacara peringatan detik-detik Proklamasi di Bundaran Gladak Serang. Berlanjut dengan agenda berikutnya yakni tasyakuran dan ramah tamah bersama diakhiri dengan mengikuti upacara secara virtual penurunan bendera. (dp/fa)

BAGIKAN