Wali Kota Antar Bantuan Kursi Roda untuk Markasan

2022

KADEMANGAN - Sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang memerlukan bantuan, Jumat (1/4) siang, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengunjungi Markasan (53), pria sebatang kara yang tinggal di Jalan Krakatau Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan. Markasan tidak bisa berjalan setelah mengalami 2 kali serangan stroke yang menyebabkan kelumpuhan pada kakinya. 

Tiba di lokasi, wali kota langsung melihat kondisi Markasan yang saat itu sedang duduk di ruang tengah rumahnya. Dengan didampingi dokter dari Puskesmas Ketapang, wali kota menawarkan perawatan lebih lanjut pada pria yang memiliki riwayat darah tinggi itu.”Kalau nanti dijemput ambulan dan dikasih obat dan terapi, mau ya?,” tanya wali kota.

Diketahui, untuk kebutuhan hidup sehari hari, Markasan banyak dibantu oleh sepupu dan warga sekitar rumahnya. Untuk beraktifitas, selama ini ia menggunakan kursi roda bekas yang sudah tidak layak pakai.

Tidak hanya untuk Markasan, Wali Kota Habib Hadi juga berpesan kepada seluruh warga Kota Probolinggo yang membutuhkan bantuan darurat bisa langsung menghubungi layanan 112. “Apabila ada warga yang sakit segala macam tinggal telpon 112, tinggal datang ke rumah sakit, tidak usah mengeluarkan biaya sedikitpun, karena itu komitmen dari pemerintah,” pesan wali kota.

Untuk selanjutnya sesuai dengan arahan dari Wali Kota Habib Hadi, minggu depan tim kesehatan Puskesmas Ketapang akan merujuk Markasan ke dokter spesialis untuk pengobatan lebih lanjut. "Insyaallah minggu depan kami akan melakukan rujukan ke poli saraf sekaligus untuk perawatan lebih lanjutnya di fisioterapi atau rehab medik,” terang dr Ica.

Markasan langsung mencoba kursi roda barunya serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada wali kota. "Untuk Habib Hadi terima kasih banyak bantuannya," ucap Markasan dengan penuh haru. Turut mendampingi wali kota, Camat Kademangan Ghofur Effendi dan tim dari Dinkes P2KB Kota Probolinggo. (dp/fa) 

BAGIKAN