Wali Kota Beri Apresiasi Perkembangan Wisata Kum-kum di Pelabuhan

2022

MAYANGAN - Sabtu (20/8) pagi, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin hadir dalam Launching Wisata Kum Kum yang terletak di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Mayangan. Sekaligus mengikuti sejumlah kegiatan dalam Rangka Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia yang diselenggarakan Komunitas Berendam Surya Citra Bahari (SCB).

Sebagai pembuka acara, dilaksanakan upacara bendera di tepi laut dengan peserta upacara anggota SCB berendam di laut. Setelahnya, suasana khidmat berganti dengan suasana semangat melakukan giat senam bersama baik para anggota yang sedang berendam maupun yang ada di tepi pantai.

Launching wisata Kum Kum ditandai dengan pelepasan balon oleh Wali Kota Habib Hadi, Ketua Umum SCB Sutanto, Manager pengelola wisata Kum Kum Sugianto, dan Plt Kadispopar Fajar Poernomo. Sesaat setelah pelepasan balon, wali kota mengungkapkan bahwa sangat terkesan dengan komunitas SCB yang berasal dari mana saja, tanpa melihat golongan semua dirangkul. “Dari awal sampai sekarang, progres wisata ini sangat luar biasa, semuanya jadi bagus dan rapi,” Habib Hadi disambut tepuk tangan meriah.

"SCB sudah membuat ini semua terasa luar biasa, jaga terus dan kembangkan untuk semuanya bukan hanya untuk masyarakat Kota Probolinggo,” sambung wali kota yang juga mengajak mereka memajukan Kota Probolinggo.

Sementara itu Sutanto, Ketua Umum SCB mengatakan bahwa acara yang dibuat ini merupakan kegiatan untuk menyemarakkan HUT Ke-77 Republik Indonesia juga untuk mempererat silaturahmi antar anggota SCB, karena memiliki ratusan anggota.

Selain upacara dan senam, SCB juga mengadakan lomba-lomba. Seperti lomba panjat pinang di laut dan lomba lainnya. Selain itu, dibentangkan juga bendera merah putih sepanjang 30 meter di laut. Tampak Habib Hadi juga ikut menyelam di tengah para anggota SCB dan membentangkan bendera tersebut. (sit/fa)

BAGIKAN