Wali Kota Hadiri Pelantikan IPM dan IMM Kota Probolinggo

2022

MAYANGAN - Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin hadiri pelantikan bersama 13 pengurus Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Probolinggo Periode 2021-2023 dan 11 pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Periode 2022-2023, Minggu (10/4) di Graha Ahmad Dahlan. Kegiatan ini mengusung tema besar "Berupaya Kompeten dan Responsif dalam Bersinergi".

Disampaikan oleh Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Probolinggo Masfu' bahwa pelantikan ini merupakan sebuah perkaderan untuk eksistensi organisasi.

"Adanya pelantikan ini menunjukkan bahwa IPM dan IMM Kota Probolinggo tetap eksis karena perjalanan organisasi itu ditentukan oleh adanya secara berjenjang secara periodik pergantian, jadi sangat menyambut baik adanya pelantikan ini dan mudah-mudahan ini menjadi sebuah langkah perkaderan di perserikatan ini untuk tahun-tahun mendatang," jelas Masfu'.

Adapun Ketua Umum terpilih PD IPM adalah Helda Ika Hartini mengusung semangat kepengurusannya dengan membentuk organisasi yang lebih baik melalui gerakan pelajar bersinergi.

Sementara Ketua Umum terpilih PC IMM terpilih adalah Abdul Hamid yang memiliki visi menciptakan kader yang militan, visioner dan menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan.

Hadir bersama Wali Kota Habib Hadi antara lain Kapolre Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani, Ketua DPRD Kota Probolinggo Abdul Mujib serta perwakilan Forkopimda, jajaran pengurus PDM Muhammadiyah Kota dan Kabupaten Probolinggo. Selain agenda pelantikan juga ditampilkan kreativitas seni tari dan pembacaan puisi oleh para pelajar sekolah Muhammadiyah. (dp/fa) 

BAGIKAN