Wali Kota Lepas Kontingen Catur Pra Porpov Jatim

2022

MAYANGAN - Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin melepas kontingen cabang olahraga catur yang akan bertanding pada Pra Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porprov) Jatim ke-7 Tahun 2022, di rumah dinas wali kota, Senin (21/3).

Wali Kota Habib Hadi mengharapkan para atlet catur mampu menunjukkan prestasi membanggakan dan mengharumkan nama Kota Probolinggo. “Semua orang itu berproses dari nol, semua bisa mencapai ke titik impiannya kalau kita mempunyai niat dan komitmen menekuni sesuatu yang berawal dari hobi. Jangan grogi ketika bertemu lawan yang hebat, justru ini menjadi kesempatan terbaik untuk menguji kemampuan kita untuk lebih baik lagi,” tuturnya saat ngobrol bareng para atlet.

Menurutnya, kesempatan untuk bertanding atau berlomba adalah kesempatan untuk mengasah kemampuan dan skill yang selama ini dilatih oleh para pelatih. Untuk bisa mendapatkan hasil tanpa mengikuti pertandingan seperti Pra Porprov, tidak mungkin menyadari kemampuan sendiri.

“Jangan sombong, tetap semangat dan jangan grogi, justru kesempatan inilah menunjukkan bahwa saya bisa. Pasti bisa lebih tekun, lebih serius dan fokus untuk mengambil langkah dan mengontrol pikiran serta emosi hingga akhir pertandingan nanti. Saya yakin semuanya pasti bisa membawa kebanggaan bagi Kota Probolinggo,” pesan wali kota.

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Probolinggo, M. Abbas mengatakan, ada 12 atlet putra dan putri yang akan mengikuti pra Porprov di Trawas Kabupaten Mojokerto mulai 21 hingga 24 Maret 2022. Kedua belas atlet ini berusia 11 hingga 21 tahun. “Mudah-mudahan bisa lolos di pra porprov ini, sekaligus bisa mengikuti porprov di bulan Juni nanti di Kabupaten Bondowoso serta mendapatkan medali emas,” ujarnya.

Abbas menambahkan, di tahun 2021 lalu Percasi Kota Probolinggo mampu menyumbangkan 2 medali emas, sehingga di tahun ini pihaknya menargetkan akan mampu meraih 3 medali emas. “Mudah-mudahan bisa terpenuhi target itu di tahun ini,” harapnya. (miranti)

BAGIKAN