Wali Kota Tegaskan untuk Menjaga dan Menjalankan Komitmen

2022

MAYANGAN - Setelah memberikan penghargaan kepada RT, RW, dan LPM di dua kecamatan yakni Kedopok dan Wonoasih, Senin (5/9). Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin kembali hadir memberikan penghargaan yang sama kepada RT, RW, dan LPM Kecamatan Mayangan, Selasa (6/9).

Sebanyak 305 orang berhak mendapatkan penghargaan berupa uang binaan masing-masing sebesar Rp 150 ribu. Penghargaan ini merupakan yang kedua kalinya diberikan, sebelumnya mereka juga mendapatkan penghargaan pada Mei lalu.

“Kebetulan di tahap yang kedua ini bertepatan dengan HadiPro 2022, alhamdulillah. Yang pertama kemarin, sudah dicairkan pada bulan Mei, pas nggih bapak/ibu yang diterima, tidak dikurangi 1 sen pun, itulah enaknya transfer, langsung ke penerimanya,” ucap Agus Dwiwantoro, Kabag Kesra diangguki undangan yang hadir.

Sementara itu, Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin, menyatakan bahwa selain pemberian penghargaan, acara tersebut juga sebagai bentuk silaturahmi antara pemerintah dan perwakilan warga untuk menguatkan kebersamaan. “Karena keberadaan perwakilan RT/RW dan LPM merupakan ujung tombak perwakilan di lingkungan masing-masing, jangan dilihat dari besar kecil nominalnya, yang penting kebersamaan,” ujarnya.

Ia berharap, mereka yang hadir bisa menjelaskan kepada warganya yang benar dan yang salah karena pemerintah siap untuk dikoreksi untuk melakukan yang terbaik ke depannya. “Saya punya komitmen, saya punya concern untuk betul-betul anggaran bermanfaat untuk rakyatnya, kalau ada masukan silahkan sampaikan. Saya ingin membiasakan yang benar bukan membiasakan yang biasanya,” jelas orang nomor 1 Kota Probolinggo itu.

Mantan anggota DPR RI tersebut seraya menjelaskan penggunaan anggaran APBD Kota Probolinggo dibuat untuk pembangunan RS Ar-Rozy, pembayaran BPJS Kesehatan untuk 99,77% warga Kota Probolinggo sejumlah Rp 30 miliar, dan pembangunan pasar baru, serta pembangunan jalan di sepanjang kawasan Mayangan yang kini dijuluki “Malioboro-nya Probolinggo”.

Habib Hadi juga menyampaikan terima kasih-nya kepada seluruh warga atas keterlibatannya dalam pawai budaya dalam rangka HadiPro 2022. Ia juga mengimbau untuk para lurah se-Kecamatan Mayangan membagikan kupon yang akan diundi pada malam terakhir Festival Pendalungan HadiPro 2022 kepada seluruh RT/RW dan LPM.  “Jangan disimpan sendiri, semua warganya harus dapat. Biar warga Kota Probolinggo juga merasakan undian tersebut, lumayan hadiahnya 2 sepeda motor,” tegasnya.

Penerimaan penghargaan ini disambut sangat baik oleh para ketua RT/RW dan LPM. Seperti yang disampaikan oleh Ila ketua RT 4 RW 5 Kelurahan Jati. “Ini sudah 2 kali mendapatkan penghargaan. Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada wali kota, semoga ke depannya lebih baik lagi. Ini sudah menunjang sekali. Terima kasih banyak,” respon Ila terhadap pemberian penghargaan ini. (Sit/fa)

BAGIKAN