Warga Berharap Tahun Depan Dapat Bantuan Lagi

2022

MAYANGAN - Ribuan kaum dhuafa, abang becak dan anak yatim di Kota Probolinggo menerima bantuan yang disalurkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat yang dilakukan serentak di 29 Kelurahan, Rabu (27/4).  Salah satu diantaranya yaitu pendistribusian bantuan bagi sejumlah anak yatim, kaum dhuafa dan abang becak di Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Mayangan.

Lurah Mangunharjo Hari Setiyoyani mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan hasil pengumpulan sedekah dari ASN se-Kota Probolinggo melalui Baznas setempat. “Di wilayah Kelurahan Mangunharjo penerima bantuan anak yatim sebanyak 56 anak, kaum dhuafa atau janda tua sebanyak 100 orang dan 223 abang becak,” ujarnya.

Lebih lanjut Hari menjelaskan, bantuan yang diterima bagi anak yatim berupa uang senilai Rp 200 ribu, kaum dhuafa dan abang becak juga berupa uang senilai Rp 75 ribu dan beras 10 kilogram. “Ketika ada permintaan dari Baznas, kami langsung informasikan ke RT/RW. Sehingga RT/RW bergerak cepat untuk memberikan informasi penerima bantuan ini. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga khususnya di wilayah Kelurahan Mangunharjo sehingga ke depannya Kota Probolinggo semakin hebat dan luar biasa,” harapnya.

Sekda Kota drg. Ninik Ira Wibawati yang juga hadir bersama para asisten dan staf Ahli di ruang pertemuan Kelurahan Mangunharjo turut menyaksikan secara virtual seremonial pelaksanaan distribusi bantuan oleh Wali Kota Probolinggo secara virtual. Sekda sekaligus menyerahkan secara simbolis sejumlah bantuan kepada anak yatim, kaum dhuafa dan abang becak di wilayah Kelurahan Mangunharjo.

“Kami hadir disini untuk Kota Probolinggo peduli kaum dhuafa, anak yatim dan abang becak. Terima kasih untuk ASN se-kota, yang telah memberikan sedekahnya dan Baznas yang sudah membantu memfasilitasi. Semoga bantuan ini bermanfaat dan berkah untuk kita semua,” pungkas sekda.

Miskat, warga RT 05 RW 16 yang berprofesi sebagai tukang becak mengaku senang menerima bantuan tersebut. “Terima kasih karena kami diperhatikan oleh pemerintah. Semoga Kota Probolinggo makin berkembang dan berharap di tahun depan ada seperti ini lagi,” harapnya. (mir/fa)

BAGIKAN