Wujudkan Sinergitas, Polres Probolinggo Kota Terima Hibah 31 Unit Kendaraan Roda Dua

2022

MAYANGAN - Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin bersama Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani dan Plt. Kepala Bakesbangpol Titik Widayawati melakukan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) dan berita acara serah terima (BAST) hibah kendaraan roda dua dari Pemerintah Kota Probolinggo kepada Polres Probolinggo Kota, yang bertempat di halaman Kantor Bakesbangpol, Rabu (7/12).

Kendaraan yang dihibahkan bersumber dari anggaran P-APBD Kota Probolinggo TA 2022, yaitu berupa kendaraan roda dua trail dengan tipe KLX 150 BF sebanyak 10 unit dan trail tipe KLX 150 G sebanyak 21 unit, sehingga total keseluruhan berjumlah 31 unit.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan legal formal bagi pemberian hibah dari Pemerintah Kota Probolinggo kepada Polres Probolinggo Kota berupa kendaraan roda dua sebanyak 31 unit,” ujar Plt. Kepala Bakesbangpol, Titik Widayawati dalam laporannya.

Titik juga melaporkan terkait rencana pemberian hibah kendaraan bermotor kepada Kodim 0820 Probolinggo yang akan dilaksanakan di awal tahun 2023 mendatang. “Maka penandatanganan NPHD dan BAST kendaraan roda dua tipe trail 150 cc sebanyak 29 unit kepada Kodim 0820 Probolinggo akan dilaksanakan pada awal tahun 2023 dan sementara barang tersebut kami catat sebagai barang persediaan,” bebernya.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi dalam sambutannya, mengapresiasi gagasan dan inovasi Polres Probolinggo Kota dengan aplikasi Mangga Manis yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Probolinggo. “Karena semangatnya maka dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Maka pemerintah ingin mensupport sarana prasarananya dengan kendaraan roda dua trail tipe KLX. Mudah-mudahan mempermudah pelayanan dan respon cepat terhadap keamanan di wilayah Kota Probolinggo,” terangnya.

Habib Hadi mengungkapkan kebersamaan dan sinergitas yang telah terjalin selama ini berjalan dengan baik dan perlu terus ditingkatkan. “Terima kasih kepada Kapolresta atas sinergi yang telah berjalan hingga saat ini. Inilah komitmen pemerintah untuk saling mengisi satu sama lainnya demi keamanan dan ketentraman wilayah Kota Probolinggo,” imbuhnya.

Direncanakan di tahun 2023 mendatang akan dibangun command centre gabungan antara Pemerintah Kota Probolinggo, TNI dan Polri untuk keamanan Kota Probolinggo. “Jadi ada respon cepat dan aplikasi yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Probolinggo. Mudah-mudahan dari niatan dan tujuan yang kita lakukan ini bisa membawa manfaat bagi wilayah Kota Probolinggo, karena tanpa sinergitas sebagus apapun yang kita lakukan tidak mungkin bisa menyempurnakan kehadiran kita terhadap masyarakat untuk pelayanan dan keamanan,” beber wali kota.

Di kesempatan yang sama, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani menyampaikan hibah kendaraan roda dua ini sebagai wujud nyata dari sinergitas. Pihaknya semakin merasa tertantang dan termotivasi untuk menunjukkan kinerja dan meningkatkan pelayanan dalam memelihara ketertiban dan keamanan masyarakat khususnya di wilayah Kota Probolinggo.

“Kami atas nama keluarga besar Polres Probolinggo Kota mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkot yang telah mendukung dan mensupport sarana prasarana. Inilah wujud nyata dari kolaborasi dan sinergitas Pemerintah Kota Probolinggo dalam mendukung tugas kepolisian. Semoga ini benar-benar bermanfaat dan mampu dimanfaatkan oleh personil Polres Probolinggo Kota,” ungkapnya. (mir/fa)

BAGIKAN