Aminah Hadi Apresiasi Keluarga yang Peduli Posyandu

2023

MAYANGAN - Agenda sambang posyandu di wilayah Kecamatan Mayangan, Jumat (10/3) pagi, Ketua TP PKK Aminah Hadi tidak hanya sekedar bersilaturahmi dan menyapa para kader posyandu saja. Namun juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota keluarga balita yang telah menemani putra-putrinya untuk memantau tumbuh kembang ke posyandu.

“Selamat pagi juga untuk ibu-ibu balita, nenek dan ayah juga ya ada di sini ya, luar biasa, itu suatu bentuk perhatian, karena begitu pentingnya posyandu untuk anak-anak kita ya, jadi kalau ibunya tidak bisa, bisa neneknya, bisa ayahnya, alhamdulillah,” puji Aminah kepada mereka yang hadir.  

Pagi itu, lima posyandu mendapat giliran untuk dikunjungi Bunda Aminah bersama anggota TP PKK Kota Probolinggo. Diantaranya Posyandu Tunas Bangsa RW 1 Kelurahan Mayangan, Posyandu Lestari RW 2 Kelurahan Mayangan, Posyandu Nusa Indah RW 3 Kelurahan Mayangan, Posyandu Mawar RW 3 Kelurahan Sukabumi dan Posyandu Sejahtera RW 4 Kelurahan Wiroborang. Kelimanya juga mendapatkan bantuan sarana prasarana (sarpras) berupa timbangan digital, timbangan injak, loker, meja dan kursi dan pemberian makanan tambahan (PMT).

Dari bantuan sarpras yang diberikan, Aminah berharap dapat mendukung dan menambah semangat para kader dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada bayi dan balita. “Semoga semakin lengkapnya sarana prasarana yang ada di posyandu ini makin semangat para kadernya ya dan juga makin semangat para orang tua balitanya ya, semakin rajin untuk membawa putra-putrinya ke posyandu,” harap Ketua TP PKK itu.

Tidak ketinggalan dalam setiap agenda sambang posyandu, Aminah Hadi juga selalu berbagi keceriaan dan kebahagiaan dengan seluruh ibu bayi balita. Salah satunya seperti yang tampak di Posyandu Nusa Indah. Munir, bocah laki-laki tanpa canggung menerima tantangan yang diberikan oleh Aminah, yakni membaca doa sehari-hari. “Kamu bisa baca doa?,” tanya Aminah. “Bisa, doa mau bobok,” balas Munir yang langsung mendapatkan hadiah usai membaca doa itu.

Sementara itu, salah satu kader dari Posyandu Mawar, Endang mengaku peran posyandu sangatlah penting untuk mengajarkan kemandirian sejak balita. “Perlu untuk diawali sebelum sekolah, karena menurut pengalaman kami, anak-anak sekolah itu awal kelas satu, kadang sulit dipisah dari orang tuanya, di sini dilatih, anak anak yang ada disini sudah mandiri saat TK,” ungkap Endang. (dp/fa)

BAGIKAN