Aminah Hadi Roadshow Serahkan Adminduk dan Bingkisan untuk Bayi Lahir 4 September

2023

Mayangan – Selasa (5/9) pagi menjadi momen istimewa bagi bunda yang melahirkan pada  tanggal 4 September. Pasalnya mereka yang melahirkan di tanggal yang bertepatan dengan Hari Jadi Kota Probolinggo ini mendapat perhatian dari Aminah Hadi, istri wali kota.

Ia melakukan roadshow menyerahkan dokumen administrasi kependudukan dan bingkisan. Ada 3 dokumen yang diberikan yaitu, akta kelahiran, kartu keluarga dan kartu identitas anak (KIA). Ada 4 lokasi yang dikunjungi dengan jumlah 6 orang bayi. Di RSIA Amanah ada 3 orang bayi, di RSIA Siti Aisyah ada 1 orang bayi, 1 orang bayi di Bidan Praktik Mandiri Zahira dan 1 orang bayi di Bidan Praktik Mandiri Juriyah.

“Alhamdulillah bayinya sehat, berikan ASI eksklusif hingga 6 bulan, ya. Baru nanti boleh diberi makanan tambahan setelah usia 6 bulan ke atas. Lahirnya normal dan karena lahirnya kemarin tanggal 4 September maka kita beri hadiah. Selain bingkisan buat si bayi, ini juga ada kelengkapan administrasi kependudukan. Jadi sudah lengkap tanpa mengurus lagi, ada akte kelahiran, KK dan KIA, “ujarnya.

Kedua orang tua yang menerima bingkisan itu merasa senang serta menambah kebahagiaan keluarga tersebut. Salah satunya Yogi Andrianto dan Muntazun Nisa’, orang tua dari bayi bernama Muhammad Fathif Ardhama. “Rejeki bayinya bisa dikunjungi istri wali kota, Ibu Aminah dan diberi hadiah juga akte kelahiran lengkap dengan KK dan KIA. Terima kasih pemkot dan Habib Hadi, semoga semakin hebat dan handal, “ungkapnya.

Ketua TP PKK Kota Probolinggo ini juga memotivasi ibu-ibu yang melahirkan tersebut. Ia meminta agar rajin ke posyandu untuk memantau tumbuh kembang anaknya. “Mereka ini anak istimewa, karena setiap tahun bakal dirayakan kelahirannya oleh seluruh warga Kota Probolinggo. Selama  ini rajin ke posyandu kan? Nanti dilanjutkan untuk imunisasi bayinya dan ditimbang supaya terus berkembang dan sehat,” harapnya. (yul/qie)

BAGIKAN