Aminah Hadi Sambangi Enam Posyandu, Berpesan Agar Ibu-Ibu Rajin Datang

2023

KADEMANGAN - Agenda sambang seluruh posyandu yang ada di Kota Probolinggo bergulir kembali. Kini, ketua TP PKK Kota Probolinggo Aminah Hadi menyambangi enam posyandu yang berada di wilayah Kecamatan Mayangan dan Kecamatan Kademangan pada Rabu (20/9) pagi. Seperti kunjungan sebelum-sebelumnya, Ketua TP PKK ini tidak datang dengan tangan kosong. Dirinya dan Tim Pokja 4 TP PKK Kota Probolinggo membawa oleh-oleh seperti timbangan injak, timbangan bayi digital dan loker serta meja kursi.

Keenam posyandu tersebut ialah  Posyandu Kemala di Kelurahan Sukabumi, Posyandu Dahlia di Kelurahan Mayangan, Posyandu Nur Sejati di Kelurahan Jati, Posyandu Anggrek di Kelurahan Mangunharjo, Posyandu Wijaya Kusuma RW 2 di Kelurahan Kademangan, dan jujugan terakhir ialah Posyandu Mawar di Kelurahan Pohsangit Kidul.

Sri Haryanti Ketua Kader Posyandu Wijaya Kusuma RW 2 Kelurahan Kademangan sangat senang sekali menerima kunjungan dari Ketua TP PKK beserta timnya tersebut. “Kami dari dulu sudah pernah dijadwal, ditunda sampai dua kali. Baru ketiga ini jadi ke sini. Senang sekali ya, kita dikasih sarpras lengkap, kita kan memang sangat butuh perlengakapan tersebut,” ujar Yanti – sapaan akrabnya.

Pada Posyandu Wijaya Kusuma yang dipimpinnya, ada sekitar 60 sasaran bayi/balita dan ibu hamil. Kedatangan mereka terbilang cukup rajin, “Iya alhamdulillah rajin-rajin, setiap bulan bisa 50 sasaran yang datang,” jelas Yanti yang juga sebagai ibu rumah tangga ini.

Yanti menjelaskan inovasi yang dimiliki Posyandunya ialah Pemberian Makanan Tambahan (PMT) setiap bulannya. “Kami buat sendiri untuk PMTnya, jadi setiap kader setiap bulan ada jadwal khusus membuat PMT. Untuk biayanya kami ada donatur tetap, yakni Klinik Garuda dan beberapa orang mampu di lingkungan sini,” ungkapnya kepada redaksi.

Sementara itu Aminah Hadi Zainal Abidin dalam kunjungannya berpesan agar ibu-ibu rajin membawa anaknya ke posyandu. “Agar tumbuh kembang anak dapat diukur sehingga ibu mengetahui bagaimana kesehatan dan perkembangan anaknya. Untuk sarpras yang telah diberikan mohon dirawat dengan baik dan mudah-mudahan bermanfaat,” pesannya. (sit/qie)

BAGIKAN