Aminah: Tidak Ada Alasan untuk Tidak ke Posyandu

2023

KANIGARAN - "Tetap semangat berinovasi dan semakin rajin datang ke posyandu", itulah salah satu pesan yang disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abidin dalam agenda sambang posyandu, Kamis (9/2). Pagi itu, delapan pos pelayanan kesehatan ibu, bayi, balita dikunjungi oleh Aminah bersama dengan anggota TP PKK setempat.

Sambang dimulai dari Posyandu Mawar A RW 17, Posyandu Alamanda RW 5, Posyandu Edelweis RW 4, Posyandu Anggrek RW 10, Posyandu Melati RW 15, Posyandu Delima B RW 9. Berikutnya Posyandu Delima A RW 9 dan terakhir Posyandu Flamboyan RW 11. Seluruhnya berada di wilayah Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran.

Tidak hanya bersilaturahmi serta menyapa ibu bayi, pada kunjungannya kali ini, Aminah juga memberikan bantuan sarana prasarana (sarpras) untuk mendukung kegiatan posyandu. Yakni meja lipat sebanyak 5 unit, kursi 12 unit, loker, timbangan bayi digital, timbangan injak digital yang masing-masing 1 unit serta paket PMT (Pemberian Makanan Tambahan).

“Kami Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo hari ini kemari, pertama-tama untuk bersilaturahmi dan kami membawa oleh-oleh juga untuk Posyandu Anggrek ini berupa loker, meja, kursi, sudah langsung dipakai ya? Alhamdulillah, timbangan digital dan timbangan injak, berarti sudah lengkap ya? Alhamdulillah,” sapa Aminah saat berada di Posyandu Anggrek itu.

Pada agenda sambang posyandu kedua di tahun 2023 ini, Aminah Hadi juga memberikan apresiasi kepada salah seorang bapak yang mengantarkan dan menemani balitanya ke posyandu. Menurutnya, tugas merawat anak adalah tanggung jawab bersama antara bapak dan ibu. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak ke posyandu. Hal tersebut Aminah katakan saat di Posyandu Edelweis.

“Alhamdulillah, saya apresiasi sebesar-besarnya kepada bapak-bapak yang mau membawa putra putrinya ke posyandu, karena kesehatan putra-putri kita itu bukan hanya tugas seorang ibu tapi juga kedua-duanya, jika kompak suami istri maka anak-anaknya pasti bisa menjadi anak yang hebat dan sehat. Jadi tidak ada alasan ya untuk tidak membawa putra-putrinya ke posyandu,” kata Aminah.

Sementara itu, atas bantuan sarpras yang diberikan, Ketua Kader Posyandu Mawar A Tatik Sunarni mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Ketua TP PKK Kota Probolinggo. “Kami bersyukur alhamdulillah, berterima kasih kepada Ibu Ketua TP PKK Kota Probolinggo yaitu Bu Hj. Aminah yang telah memberikan kami bantuan sarana-prasarana ini, karena ini bantuan benar-benar yang sangat kami butuhkan, kebetulan untuk meja-meja kami sudah rusak semua jadi tidak layak untuk dipakai,” terang Tatik. Turut mendampingi agenda sambang posyandu yakni Camat Kanigaran Agus Rianto berserta Lurah Kebonsari Kulon Ikromi Wida Utama. (dp/fa)

BAGIKAN