Berhasil Tekan Inflasi, Pemkot Probolinggo Raih Penghargaan dari Harian Surya

2023

SURABAYA - Kota Probolinggo kembali menorehkan prestasi bergengsi. Dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-34 Harian Surya, kota yang berjuluk Bestari ini meraih pujian atas keberhasilan menekan angka inflasi di sepanjang tahun 2023. Tepatnya, Daerah dengan Tingkat Inflasi Terendah yang diberikan oleh Harian Surya.

Adalah Sekda Kota Probolinggo, drg Ninik Ira Wibawati yang hadir mewakili Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin untuk menerima penghargaan tersebut di Dyandra Convention Center Surabaya Kamis (9/11).

Sebeum acara, Ninik yang berbagi pengalaman dalam mengatasi inflasi mengatakan, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Probolinggo selalu menggelar rapat koordinasi dengan Tim Satgas Pangan, Bulog, dan OPD guna menyusun strategi dalam menekan laju inflasi.

"Kami bahu-membahu serta berkoordinasi untuk menekan laju inflasi," katanya saat menghadiri rangkaian acara HUT Harian Surya ke-34, yakni Talkshow Menjaga Ekonomi Jatim Tetap Stabil Hingga 2024.

Sebagai informasi, banyak program yang telah dirumuskan dan dijalankan Pemkot Probolinggo dalam menekan laju inflasi. Di antaranya, penyelenggaraan warung TPID, pasar murah dan gerakan pangan murah.

Ia menyatakan kenaikan inflasi di Kota Mangga ini umumnya disebabkan oleh tiga faktor.

"Faktor itu harga komoditas seperti beras, transportasi, dan pendidikan. Kami terus berupaya agar inflasi tak merangkak naik," terangnya.

Ninik pun bersyukur atas diraihnya penghargaan ini dan berarap tahun depan dapat memperoleh yang lebih lagi. (qie/uby)

BAGIKAN