Beri Bantuan Konsumsi untuk Warga Terdampak Banjir di Kampung Dok

2023

MAYANGAN - Hujan deras disertai petir melanda Kota Probolinggo, Rabu (1/2) sore hingga malam hari, mengakibatkan rumah warga di kawasan Kampung Dok tergenang air setinggi 50 cm. Kondisi tersebut kerap terjadi ketika air laut pasang akibat hujan deras dan ikut surut ketika air laut juga surut.

Pemerintah Kota Probolinggo melalui Badan penanggulangan Bencana daerah (BPBD) telah memantau lokasi di Kampung Dok. Camat Mayangan Agus Dwiwantoro menuturkan jika warga meminta diberi nasi bungkus karena tidak bisa memasak selama rumahnya tergenang air.

“Kita tidak bisa berbuat banyak karena surutnya menunggu kondisi air laut surut. Sesuai permintaan warga maka kami tindaklanjuti berkolaborasi dengan tagana Dinsos untuk menyalurkan bantuan nasi keesokan harinya (2/2). Selain dapurnya tidak bisa digunakan, mereka juga butuh tenaga saat membersihkan rumahnya,” ujar Agus.

Di Kampung Dok ada 202 Kepala Keluarga yang rumahnya terendam banjir. Untuk itu Dinas Sosial PPPA menyalurkan sekitar 350 nasi bungkus sesuai dengan jumlah orang yang terdata di masing-masing rumah. Sekitar jam 07.00, para anggota tagana menyalurkan bantuan tersebut, Kamis (2/2). (yul/fa)

BAGIKAN