Aminah Hadi: Banyak Manfaat Datang ke Posyandu

2023

PROBOLINGGO – Sebanyak 378 balita di wilayah Kelurahan Sukoharjo Kecamatan Kanigaran disambangi istri Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Aminah Hadi bersama pengurus, Senin (6/3) pagi. 6 posyandu yang didatangi adalah Posyandu Kemuning, Posyandu Melati, Posyandu Bougenvil, Posyandu Anggrek 5B, Posyandu Sedap Malam dan satu posyandu di Kelurahan Pohsangit Kidul Kecamatan Kademangan, yakni Posyandu Melati.

Ya, Aminah Hadi sambang sekaligus memberikan timbangan digital, timbangan injak, loker, meja dan kursi dan pemberian makanan tambahan (PMT). Bantuan ini diterima langsung oleh masing-masing ketua kader juga pengurusnya, disaksikan para pengunjung posyandu dengan perasaan suka cita.

Aminah Hadi berharap bantuan untuk posyandu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta dapat menambah semangat para kadernya, para ibu-ibu balita untuk datang ke posyandu. Suka cita semua yang hadir, terbayar puas manakala para balita ikut maju menjawab pertanyaan yang dilontarkan Aminah Hadi, kemudian sebuah botol air minum berhasil anak-anak bawa pulang setelah berhasil menjawab pertanyaanya.

Aminah Hadi mengatakan dengan mendatangi posyandu banyak manfaat yang bakal diperoleh bagi para ibu dan balitanya. Seperti mendapat tambahan gizi, imunisasi, informasi seputar kesehatan dan penimbangan berat badan juga tinggi badan.

“Jadi kalau tidak datang ke posyandu itu pasti rugi. Rajin ya datang ke posyandu? Rutin? Alhamdulillah, ibu-ibu kadernya tetap semangat dan tempatnya juga luar biasa asri. Semoga berkah dan manfaat untuk semuanya,” jelas Aminah Hadi saat di Posyandu Bougenvil beralamat di Jalan KH. Hasan Genggong Gg. Pendekar RW 4 itu.

Bukan tanpa sebab jika memang kedatangannya ditunggu sejumlah kader dan pengurus posyandu. Pasalnya, mereka telah mendapatkan seragam dan wujud rasa senangnya telah didatangi Aminah Hadi, ibu-ibu kader posyandu pun memberikan nyanyian yel-yel untuknya. Di akhir tiap posyandu yang ia datangi, Aminah Hadi berpesan untuk menjaga kesehatan dan lingkungan dengan menerapkan 3M plus. (DY/fa)

BAGIKAN