Peringati Hari Pers Nasional, AWPR Launching Kantor Baru

2023

KANIGARAN - Sabtu (11/2), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Probolinggo Aman Suryaman mewakili Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin, menghadiri peresmian Launching Kantor Afiliasi Wartawan Probolinggo Raya (AWPR), di kawasan Suroyo Kelurahan Tisnonegaran.

Tampak di barisan kursi undangan, Ketua AWPR Hariyadi, perwakilan Kodim 0820, Polresta Probolinggo, Ketua Forum Wartawan Mingguan Probolinggo (F-Wamipro) dan puluhan wartawan tergabung di organisasi tersebut, menyimak dengan khidmat jalannya seremonial yang berlangsung sekira pukul 10 pagi itu.

Kepala Diskominfo Kota Probolinggo Aman Suryaman mengawali sambutannya, mengucapkan selamat atas peresmian kantor baru AWPR. Ia berharap, keberadaannya tak hanya sekedar menjadi simbol, tapi juga betul-betul bermanfaat bagi seluruh anggotanya.

“Selamat untuk peresmian kantornya, dan selamat Hari Pers Nasional (HPN) ke-77 dengan tema Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat untuk para insan pers sekalian. Semoga insan pers lebih baik lagi ke depannya,” ucapnya.

Aman menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo senantiasa mengapresiasi dan mendukung segala kegiatan yang digalakkan oleh organisasi wartawan khususnya dalam rangkaian memperingati HPN kali ini.

“Kegiatan ini pastinya sangat bermanfaat. Dan orang-orang sukses itu, tandanya adalah bermanfaat bagi orang lain, dan AWPR menjadi salah satunya,” ujarnya.

Keberadaan pers dewasa ini, menurutnya, sangat dibutuhkan dalam menyampaikan berbagai informasi bagi masyarakat. Pers menjadi garda terdepan dalam menyajikan informasi terbaik bagi masyarakat. Karena berita-berita yang dihadirkan dapat menjadi tolak ukur, di tengah gencaran arus informasi yang mudah beredar tetapi sumbernya tidak jelas.

Melalui karya jurnalistiknya, lanjutnya, sosok wartawan dapat menciptakan satu kondisi yang positif ataupun negatif di lingkup suatu wilayah. Untuk itu, mantan Kasatpol PP ini berharap intensitas yang ditunjukkan AWPR dapat terus berkembang, dengan menyajikan pemberitaan yang akurat dan memberi hal positif bagi pembacanya.

Sementara itu, Ketua AWPR Hariyadi mengucapkan rasa terima kasihnya pada segenap pengurus yang kompak mewujudkan giat hari ini. Dalam laporannya, ia juga mengajak para jurnalis untuk mengedepankan profesionalisme dalam menjalankan tugas kejurnalistikannya.

Ia menambahkan, sebagai wadah jurnalis, AWPR diharapkan menjadi bagian dari membuka corong informasi pada masyarakat melalui pemberitaan yang valid dan berimbang.

“Kami juga menekankan agar semua anggota organisasi ini selalu mensinergikan hubungan baik dengan pemerintah daerah. Sehingga akan tercipta kondusifitas wilayah,” katanya.

Giat yang dilangsungkan di halaman kantor AWPR ini juga terasa lengkap dengan adanya pemberian santunan pada puluhan anak yatim dan sembako bagi kaum dhuafa. (es/pin)

BAGIKAN