Buka Turnamen Bola Basket Wali Kota Cup 2023, Sekda Ninik Berharap Lahirkan Bibit Atlet Muda Masa Depan

2023

MAYANGAN - Sekretaris Daerah Kota Probolinggo drg. Ninik Ira Wibawati membuka turnamen bola basket antar pelajar yang memperebutkan Wali Kota Cup 2023 di GOR Tri Dharma, Selasa (24/10) sore.

Dalam sambutannya, Sekda Ninik mengatakan turnamen ini sebagai momentum yang baik dalam meningkatkan pembinaan atlet bola basket khususnya di Kota Probolinggo. Sekaligus sebuah wadah pembinaan yang baik untuk proses perkembangan atlet muda.

“Saya berharap para atlet bisa memanfaatkan proses kompetisi dengan baik dan bisa menampilkan permainan yang sportif dan fair play,” ujarnya.

Sekda Ninik berharap melalui turnamen bola basket antar pelajar Wali kota Cup 2023 ini bisa meningkatkan prestasi atlet hingga tingkat provinsi, nasional dan internasional. “Saya berharap dari sini bisa meningkatkan prestasi atlet sehingga bisa unjuk gigi di tingkat provinsi, nasional maupun internasional,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Probolinggo Rahadian Juniardi menambahkan minat generasi muda terhadap olahraga bola basket mengalami perkembangan yang luar biasa. Sehingga semakin memudahkan KONI di dalam menjaring bibit-bibit atlet yang unggul.

 “Kami masih banyak membutuhkan bibit atlet bola basket, jadi kami akan menjaring sebanyak-banyaknya. Minat dan antusiasme generasi muda dan masyarakat terhadap bola basket sangat menggembirakan. Saya berharap bibit atlet unggul semakin bermunculan dan bisa berprestasi di tingkat regional dan nasional,” bebernya.

Diketahui, turnamen bola basket antar pelajar Wali Kota Cup memasuki tahun ketiga sejak tahun 2021. Peserta yang mengikuti juga bertambah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, yaitu mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK se-Kota Probolinggo. Turnamen ini dilaksanakan mulai tanggal 22 Oktober hingga 3 November 2023.

“Turnamen ini telah menjadi agenda rutin tahunan. Semakin sering mengikuti kompetisi, akan semakin mengasah skill atlet dalam bertanding. Sehingga akan lebih siap menghadapi kompetisi atau kejuaraan baik di tingkat provinsi dan nasional serta mengharumkan nama Kota Probolinggo,” ungkap Wakil Ketua Perbasi Pengkot Probolinggo, Suparno.

Suparno juga mengapresiasi support dari Pemerintah Kota Probolinggo melalui KONI Kota Probolinggo, sehingga turnamen ini dapat terwujud. Ia berharap para generasi muda di Kota Probolinggo turut aktif dalam aktivitas yang positif seperti kegiatan keolahragaan sekarang ini.

“Dengan demikian dapat berkontribusi nyata untuk perkembangan dan kemajuan olahraga baik di daerah dan nasional. Semoga kegiatan ini berjalan sukses, selamat bertanding dan tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding,” tutupnya. (mir/qie)

BAGIKAN