Cara Unik Kader Posyandu Sambut Ketua TP PKK Aminah Hadi

2023

PROBOLINGGO – Para kader posyandu, ibu bersama balita dan ibu hamil di Posyandu Mawar Kelurahan Curah Grinting nampak sumringah saat melihat kedatangan Ketua Tim Penggerak PKK Aminah, Rabu (7/3).  Mereka menyambut kedatangan Tim Penggerak PKK dengan yel-yel yang begitu menghibur dan bersemangat.

Lilik, Ketua Kader Posyandu Mawar menceritakan beberapa waktu yang lalu, kunjungan tersebut sempat tertunda dan ada rasa kecewa waktu itu. “Hari ini alhamdulillah semuanya lancar, kami menyiapkan yel-yel nyanyian ini dadakan, langsung pagi ini, tanpa persiapan,” ucap Lilik. Dirinya juga menyampaikan terima kasih banyak atas bantuan ini karena memang sangat dibutuhkan di posyandunya.

Ya, pemberian bantuan sarana prasarana berupa 5 buah meja, 12 buah kursi, loker, timbangan bayi dan injak digital terus digulirkan oleh Pemerintah Kota Probolinggo melalui Tim Penggerak PKK setempat.

Kali ini tujuannya Posyandu Melati 2 di RT 2 RW 3 Kelurahan Jati,  Posyandu Mawar RW 1 Kelurahan Curah Grinting, Posyandu Istiqamah RW 3 Curah Grinting, Posyandu Sedap Malam RW 4 Kelurahan Curah Grinting, Posyandu Flamboyan RT 4 RW 1 Kelurahan Kedopok, dan Posyandu Melati RT 2 RW 4 Kelurahan Jrebeng Kulon mendapat giliran memperoleh bantuan tersebut.

Pada kesempatan itu, Aminah Hadi dengan penuh senyuman memberikan bantuan tersebut dan gemas melihat tingkah laku balita di posyandu. Bahkan dirinya menyiapkan doorprize untuk diberikan dengan tambahan pertanyaan-pertanyaan sederhana yang mudah dijawab.

“Semoga bermanfaat ya sarprasnya, para kader lebih semangat lagi untuk memberikan layanan terbaik. Dan, untuk ibu-ibu dengan balitanya juga semangat datang ke posyandu,” pesannya.

Diketahui, roadshow pemberian bantuan sarana prasarana ini dimulai sejak tahun 2022 dan dilanjutkan tahun 2023 ini. Total 218 posyandu se-Kota Probolinggo akan mendapatkan bantuan ini dan diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK. (sit/fa)

BAGIKAN