Dandim 0820 Lepas Kontingen Kota Probolinggo Ke Ajang Porprov VIII Jatim 2023

2023

MAYANGAN—Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arm. Heri Budiasto melepas secara resmi kontingen Porprov VIII Jawa Timur Kota Probolinggo Tahun 2023 di Puri Manggala Bakti, Senin (28/8) pagi.

Porprov VIII Jatim kali ini akan digelar mulai tanggal 9-16 September 2023 di 4 Kabupaten/Kota yaitu Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto dan Kabupaten Jombang. KONI Kota Probolinggo menerjunkan sebanyak 247 atlet, didampingi pelatih dan official sebanyak 98 orang serta panitia sebanyak 21 orang yang akan turun dalam 35 cabang olahraga (cabor).

Sebelumnya, di gelaran Porprov VII Jatim Tahun 2022 Kota Probolinggo berhasil meningkatkan prestasi di peringkat 24 besar dari 38 Kabupaten/Kota se Jatim. Dari sini, Ketua KONI Kota Probolinggo Rahadian Juniardi meyakini Kota Probolinggo bisa berada di peringkat 15 besar se-Jatim di tahun ini.

“Di Porprov VIII tahun 2023, saya menargetkan peningkatan prestasi lagi minimal berada di posisi 15 besar se Jatim. Saya berharap atlet, official dan semuanya berkomitmen penuh agar siap meraih 15 besar,” ujarnya.

Sementara, Dandim 0820 Letkol Arm. Heri Budiasto didampingi Kajari Abdul Mubin, dalam sambutannya mengatakan pelepasan kontingen Porprov VIII Jatim Kota Probolinggo tahun 2023 merupakan momentum yang sangat penting dalam rangka mewujudkan kontribusi nyata terhadap upaya pembinaan sistem keolahragaan nasional. Kegiatan ini memberikan ruang dan kesempatan seluas-luasnya kepada generasi muda yang memiliki potensi dan bakat di bidang olahraga untuk berperan serta dalam menggali dan mengembangkan potensi dan prestasi olahraga di Kota Probolinggo.

“Pembinaan yang dilakukan oleh KONI bersama Pemkot Probolinggo dan stakeholder terkait bukanlah hal yang sia-sia. Cukup membanggakan dan ini bukti bahwa geliat olahraga di Kota Probolinggo benar-benar nyata. Generasi muda adalah generasi harapan, yang akan meneruskan cita-cita ke depan,”bebernya.

Dandim 0820 menyebut, ada tugas dan tanggung jawab besar di pundak para pelatih dan atlet dengan membawa nama besar Kota Probolinggo. Pihaknya bersama stakeholder terkait akan terus memberikan dukungan besar agar tetap semangat dan bertekad meraih emas sebanyak-banyaknya.

“Saya menitipkan nama besar Kota Probolinggo. Mari kita tunjukkan bahwa kontingen Kota Probolinggo memiliki potensi yang luar biasa dan kemampuan yang optimal. Kita adalah satu tim, satu keluarga besar yang bersama-sama berjuang untuk mengukir prestasi gemilang. Dengan semangat kebersamaan dan kerja keras, kita akan mampu meraih hasil yang membanggakan,” pungkasnya. (mir/qie)

BAGIKAN