Dukungan Untuk Salma Indonesian Idol, Pemkot Gelar Nobar di Pujasera Alun-Alun

2023

MAYANGAN - Pujasera lantai 2 Alun-alun Kota Probolinggo tampak riuh pada Senin malam (15/5). Pada malam itu, diselenggarakan Nonton Bareng Grand Final Indonesian Idol 2023 untuk memberikan dukungan kepada Salma, warga Probolinggo yang berhasil masuk Grand Final (2 besar) di ajang pencarian bakat terbesar se-Indonesia itu.

Salma yang membawakan lagu milik Dewa 19 berjudul “Aku Milikmu”, berhasil mendapatkan standing ovation dari pada judges.

Kemeriahan suasana pun tidak melunturkan antusiasme warga untuk hadir hingga larut malam. PKL yang menempati area pinggiran Alun-alun sedikit demi sedikit berpindah ke dalam Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) yang diresmikan Januari lalu.

drg. Ninik Irawibawati yang juga ikut menonton bersama puluhan Salmine (sebutan fans untuk Salma) mengatakan bahwa pemilihan tempat di Pujasera Lantai 2 bukanlah tanpa alasan. Ia menjelaskan bahwa Pujasera Lantai 2 merupakan tempat kebanggaan baru bagi warga Kota Probolinggo dan acara seperti ini akan memakmurkan UMKM Kota Probolinggo.

“Sambil nonton bareng Salmine, kita juga bisa menikmati dan mencicipi makanan yang dijual di sini. Sekali lagi untuk memakmurkan UMKM di Pujasera ini. Bangga dengan Kota Probolinggo,” kata Sekda Ninik yang hadir ditemani oleh Kepala DKUP dan para Camat se-Kota Probolinggo.

Melihat penampilan Salma malam itu, sekda perempuan pertama Kota Probolinggo tersebut mengungkapkan kekagumannya pada kekuatan suara Salma, “bangga dan bersyukur membawa nama Kota Probolinggo,” terangnya.

Sekda Ninik juga menggambarkan perasaannya terhadap karakter suara Salma yang begitu powerful, “Ketika Salma menyanyi rasanya ikut merinding, karena ya itu suaranya begitu enak, merdu, dan Salma bisa membawakan segala macam jenis lagu, mudah-mudahan jadi the best, kita akan selalu mendukung,” ungkapnya dengan nada bersemangat.

Ozi, seorang Salmine Probolinggo, mengutarakan bahwa dukungan untuk Salma bukan hanya diberikan lewat voting, tapi juga dengan datang langsung dan memberikan semangat melalui media sosial. “Kita terus mendukung Salma, kita juga aktif di sosmed, karena Salma kan baca sosmed dukungan untuk dirinya,” ucapnya.

Sementara itu, Wulan, Koordinator Salmine Kota Probolinggo berharap persiapan untuk nobar grand final di beberapa lokasi berjalan lancar. Ia juga berharap Salma berhasil menjadi juara di Indonesian Idol season XII ini, karena memang kualitasnya yang tidak bisa diragukan lagi. “Namun, apapun hasil akhirnya nanti Salma tetap juara di hati Salmine, di hati masyarakat Indonesia khususnya Probolinggo tercinta ini,” tegasnya.

Wulan juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Wali Kota Probolinggo yang sedari awal sangat mendukung perjalanan Samine mendukung Salma. “Sedari awal, Bapak Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, sangat terbuka terhadap masukan dan saran yang kami sampaikan dalam mendukung Salma. Selain itu, wacana untuk mendukung Salma ke Jakarta pun, juga dapat terealisasi dengan bantuan Bapak Wali Kota Probolinggo. Sekali lagi, kami berterimakasih atas dukungan yang telah Bapak Wali Kota berikan dalam perjalanan mendukung Salma,” sambungnya.

Ke depan, ia berharap muncul warga Probolinggo lainnya yang berprestasi dan membawa nama baik Probolinggo, baik di kancah nasional maupun internasional. (sit/uby)

BAGIKAN