Forkopimda Taklukan  Wartawan dengan Skor 4-3

2023

KEDOPOK - Ada yang menarik dan seru Sabtu (18/2) pagi, di GOR Mastrip, Kedopok. Ya, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Probolinggo berhasil menaklukkan tim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Probolinggo Raya dalam pertandingan persahabatan futsal PWI Cup dengan skor 4-3.

Tim Forkopimda yang terdiri dari Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, Ketua DPRD Abdul Mujib, Ketua KONI Rahadian Juniardi, Kasi Pengelolaan Barang Bukti Kejari, Kepala Diskominfo.

Meskipun terlihat agak kewalahan selama game 15 menit kali 2 ini, tim forkopimda menang telak. Bahkan serangan demi serangan diberikan oleh mereka dan beberapa kali nyaris membobol gawang lawan. Tim PWI Kota Probolinggo kesulitan untuk menembus pertahanan tim forkopimda.

Habib Hadi mengungkapkan, dengan adanya turnamen persahabatan ini merupakan langkah agar tetap menjalin dan merajut kebersamaan antara forkopimda dan wartawan di Kota Probolinggo.

“Meriah dan sangat sederhana, tapi bisa dijadikan momen merajut kebersamaan. Harapan saya ke depannya, harus lebih intens lagi, komunikasi, dan sharing informasi bersama dan giat ini bisa dijadikan agenda rutin sebulan atau dua bulan sekali,” harapnya.

Kepada para peserta lomba, wali kota berpesan untuk menjaga sportivitas. Pertandingan ini merupakan tempat untuk mengasah skill, kedisiplinan dan ketertiban. Habib Hadi juga berharap kepada KONI Kota Probolinggo dan Perangkat Daerah terkait agar mewadahi semua minat anak didik di Kota Probolinggo. “Agar mereka mempunyai kesibukan yang positif dan masa depan yang jelas pula, kalau ada aktivitas olahraga, mereka bisa mendisiplinkan diri dan hobi tersalurkan dengan baik,” harapnya.

Sedangkan AKBP Wadi Sa’bani, yang berhasil mencetak dua gol dan menjadi Top Scorer pada liga ini. “Sangat luar biasa, tipsnya kita membayangkan menjadi bintang lapangan, lalu kita mainkan,” jelasnya yang juga berharap dan menginginkan pertandingan semacam ini harus diagendakan kembali.

Turnamen Futsal PWI Cup tingkat SMP/sederajat diadakan selama 3 hari sejak 17-19 Februari 2023. Diikuti 24 tim diantaranya 22 tim dari Kota Probolinggo dan 2 tim dari Kabupaten Probolinggo.

“Turnamen PWI Cup ini digelar pertama kali, mengapa kami memilih futsal karena memang sangat jarang digelar, biasanya sepak bola. Semoga ini cukup membantu untuk menjaring bibit baru di Kota Probolinggo ditambah cabor futsal dalam waktu ini akan ada pertandingan tingkat provinsi regional Jawa Timur,” ujar Amelia, ketua panitia rangkaian kegiatan HPN 2023 ini. (sit/fa)

BAGIKAN