Fun Bike Meriahkan Rangkaian Refleksi 4 Tahun Kepemimpinan Habib Hadi

2023

MAYANGAN - Suasana Minggu (29/1) pagi, ratusan peserta fun bike yang terdiri dari Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, karyawan/karyawati lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo dan beberapa komunitas gowes mengikuti rangkaian acara Refleksi Empat Tahun Kepemimpinan Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin.  

Fun bike menjadi agenda rangkaian refleksi bukan tanpa sebab. Menurut Habib Hadi, fun bike merupakan suatu aktivitas yang bisa dilakukan oleh semua kalangan untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga. 

"Ya karena gowes tujuannya untuk menjaga kesehatan, dan kita bisa berkumpul bersama komunitas pecinta gowes, semuanya kita rangkul bersama. Selain pecinta gowes, kita juga ingin merangkul komunitas-komunitas lainnya, komunitas seni, budaya, UMKM. menunjukkan kekompakan komitmen bersama," ucap Habib Hadi.

Rute yang dilalui peserta gowes  dimulai dari depan kantor Pemkot Probolinggo, menuju arah Jalan Panglima Sudirman ke barat, lalu belok ke arah Jalan Supriyadi, menuju Perum Asabri melalui Taman Maramis, belok ke timur ke arah Jalan Slamet Riyadi tembus ke Bundaran Gladak Serang melalui Jalan Cokroaminoto, belok Jalan Pahlawan dan berhenti di Alun-Alun Kota Probolinggo melewati Jalan Suroyo.

“Alhamdulillah, gowes pagi ini lancar ya, ditemani Pak Kapolres, Pak Dandim, ada bapak Ketua Pengadilan, Ketua Dewan, Ibu Sekda dan bersama komunitas gowes.  Kita gowes sambil melihat fasilitas yang baru ya di Alun-Alun ini, yang terbaru ini ialah Teko Aladin ya,” terangnya sembari mempromosikan fasilitas teranyar di Alun-alun.

Banyaknya peserta gowes pada pagi itu memberi suasana berbeda di jalanan yang dilalui, banyak warga yang tak segan untuk menyapa orang nomor satu di kota ini. 

Seperti yang dilakukan oleh Wahyu, pelajar SMK Negeri 4 jurusan Nautika itu kebetulan lagi mengantar sang ibu ke pasar untuk belanja di Pasar Cokro. “Barusan lihat pak Wali lagi sepedaan, seneng.” ucapnya malu-malu. 

Ia juga memberikan kesan selama empat tahun kepemimpinan Habib Hadi, “Kota Probolinggo selama dipimpin pak Habib berubah drastis ya, jadi lebih bersih, itu yang di Alun-Alun juga berubah. Pokoknya berubah banyak,” ucap pelajar kelas X tersebut. 

Wahyu juga berharap untuk sisa satu tahun masa bhakti Habib Hadi untuk terus semangat dan semoga Kota Probolinggo semakin maju lagi,” katanya.

Selain banyaknya peserta yang ikut, giat tersebut berbeda karena menyertakan atlet paramotor, yang merupakan cabang olahraga terbaru yang dikenalkan oleh KONI Kota Probolinggo. Terlihat sepanjang rute, warga juga antusias melihat ke arah langit memperhatikan aktivitas tersebut.

Adanya pembagian kupon berhadiah di giat tersebut menambah semangat para peserta. Kupon dibagikan tepat di Bundaran Gladak Serang oleh panitia. Sebanyak 40 doorprize yang disiapkan oleh sponsor dengan hadiah utama berupa kulkas dan TV 32 inch.

Peserta gowes, Rizal Affandy, warga Kelurahan Sumber Taman, berhasil membawa hadiah utama TV 32 Inch. Rizal bercerita bahwa dirinya tidak mengira akan membawa pulang hadiah utama, “Semalem tidak mimpi apa-apa. Terimakasih pak Habib. Semoga kedepannya kota Probolinggo semakin maju, aman, sejahtera dan menjadi kota percontohan untuk kota-kota lainnya,” jelas Rizal yang untuk gowes sampai meminjam sepeda. (sit/fa) 

BAGIKAN