Habib Hadi Terkesan Kemeriahan Borang Festival Colour Fun

2023

MAYANGAN - Puncak acara, Borang Festival Colour Fun di Kelurahan Wiroborang berjalan meriah pada Jumat (18/8) malam. Kegiatan tersebut diawali dengan penayangan film dokumenter yang berisi pembangunan di wilayah Kelurahan Wiroborang yang berjudul, “Membangun Bersama Handal”. 

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin yang hadir pada Jumat (18/8) malam itu, ikut larut dalam acara yang dihadiri ribuan orang tersebut Ia pun mengapresiasi kekompakan Warga Wiroborang yang menurutnya tiada duanya. 

“Tiga hari kemarin saya tidak sehat. Alhamdulillah malam ini ditakdir dapat hadir di sini dan menyapa Warga Wiroborang. Saya sangat mengapresiasi pada masyarakat dan semua pihak yang membantu, termasuk CSR,” ujarnya.

Sambil mengajak warga bergurau, Habib Hadi mengatakan, bahwa di akhir acara dirinya akan membagikan hadiah kepada anak-anak. “Tapi ibunya ndak boleh ikut-ikut. Nanti ini yang bikin kewalahan panitianya, ibunya ikut-ikut,” ucap Habib Hadi yang langsung disambut tertawa riuh ibu-ibu yang malam itu hadir.

Habib Hadi pun kembali mengapresiasi kreativitas warga Wiroborang yang menampilkan berbagai tampilan yang menarik. “Kekompakan kerukunan yang bisa menunjukkan bahwa kita bisa menghadapi apapun bersama sama asalkan kompak.  Harapan saya kekompakan ini tetap kita jaga dan jangan sampai terpecah belah. Karena ini adalah kunci bagaimana kita bisa mewujudkan impian kita bersama,” terangnya.

Di tengah sambutan, Habib Hadi sempat meminta agar warga Kelurahan Wiroborang ikut tampil dalam pelaksanaan Hadi Pro pada awal September mendatang. “Tanggal 9, ba’da maghrib Warga Wiroborang tolong tunjukkan kekompakannya ya, tampil di pawai budaya. Saya tunggu kekompakannya,” ajaknya pada segenap hadirin.

Sementara itu, Firman Wigahadi Pratama, Lurah Wiroborang dalam laporannya mengatakan, kegiatan dilaksanakan untuk menyemarakkan HUT ke 78 Republik Indonesia. “Kami juga bekerjasama dengan CSR di Kelurahan Wiroborang Bib. Ketika jalan sehat itu, salah satu CSR memberikan es krim gratis sampai kewalahan. Karena es krimnya kurang,” jelasnya yang disambut riuh tepuk tangan dan tawa penonton.

Firman menyebut jika pada malam puncak kreasi seni ini merupakan bentuk kerjasama antara Kelurahan Wiroborang, dan panitia yang berasal dari masyarakat. Dari CSR pula Firman menyebut jika terdapat ratusan hadiah doorprize berupa, kulkas, sepeda gunung, tv hingga audio speaker. 

“Di lokasi malam puncak ini, beberapa tahun lalu Bapak Wali Kota bersama Alm. Bapak Wakil Wali Kota dulu pernah menanam pohon di sini. Pohon itu dirawat dengan baik oleh warga dan ada sampai sekarang. Mudah-mudahan tetap menjadi kenangan manis bagi warga, bahwa Bapak pernah meninggalkan jejak di sini,” ucapnya.

Dalam acara tersebut juga diserahkan hadiah dari berbagai macam lomba yang telah dilakukan sebelumnya. Seperti lomba yel yel, lomba mewarnai bagi anak-anak hingga lomba lampu hias. Di acara yang sama hadir pula Camat Mayangan Agus Dwi Wantoro, Sekcam Angga dan seluruh lurah di lingkungan Kecamatan Mayangan. (qie/uby) 

BAGIKAN