Kajari Cup Berakhir, Telkom Menang di Cabor Futsal

2023

PROBOLINGGO - Turnamen futsal Kajari Cup 2023 dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-63 memasuki babak akhir, pada Senin (17/7). Seremonial penutupan Kajari Cup tersebut berlangsung di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo di Jalan Mastrip dipimpin langsung oleh Kajari setempat Abdul Mubin.

Acara tersebut dihadiri oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Kapolresta Probolinggo AKBP Wadi Sa’bani, Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto dan beberapa pejabat vertikal lainnya serta Kepala Perangkat Daerah Pemkot Probolinggo terkait.

“Hari ini merupakan puncak Kajari Cup yang sudah dilaksanakan pada 6-9 Juli lalu. Alhamdulillah, atas kerjasama yang baik antara stakeholder, panitia Kejari sendiri bekerjasama dengan Koni Kota Probolinggo begitu dengan para juri alhamdulillah berjalan dengan lancar, dan juga untuk jajaran perangkat daerah, terimakasih banyak atas kerjasamanya,” ucapnya.

Diketahui, Kajari Cup yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut mempertandingkan berbagai cabor. Yaitu, cabor tenis meja dan cabor futsal. Cabor tenis meja diikuti peserta dari siswa-siswi SD dan SMP sederajat. Sedangkan cabor futsal diikuti oleh pegawai dari BUMN, perangkat daerah se-Kota Probolinggo.

Kajari Abdul Mubin menjelaskan bahwa Kajari Cup ini merupakan kegiatan pembuka dalam rangkaian acara internal Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 yang berlangsung dari Senin sampai Kamis (17-20/7). “Iya jadi hari ini sekaligus pembukaan acara internal kami ya, tadi pagi kami buka dengan jalan santai, lalu ada lomba memasukkan paku dalam botol, nanti juga akan ada rangkaian lomba lainnya,” jelasnya.

Pemenang dari Kajari Cup pun hadir untuk menerima hadiah piala dan uang pembinaan. Untuk futsal Juara 1 diraih oleh PT Telkom Indonesia dan mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta. Juara 2 dimenangkan oleh RSUD dr Moh Saleh dengan uang pembinaan sebesar Rp 750 ribu dan piala, juara 3 diperoleh oleh DKUP mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu dan juara 4 diraih oleh DLH dengan uang pembinaan sebesar Rp 300 ribu.

Selain pemenang kejuaraan, cabor futsal juga memberi penghargaan top scorer yang diraih Adimas dengan 9 gol dari PT Telkom Indonesia. Sementara best player diraih oleh Mukhlas dari RSUD dr Moh Saleh. Masing-masing juara mendapat uang pembinaan sebesar Rp 150 ribu.

Adapun pemenang dari cabor tenis meja dibagi menjadi dua kategori di setiap tingkatnya. Tingkat SD/MI putra juara 1 diperoleh Muchammad Ilham Mubarok dari SDN Ketapang 2 mendapat piala dan uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu. Juara 2 didapat oleh Ahmad Raja Aminullah dari MI Muhammadiyah I menerima uang pembinaan sebesar Rp 300 ribu, dan juara bersama 3 dan 4 berurutan ialah Muhammad Ibnu Raihan dari MI Hidayatul Ula dan Ibra Joe Octa dari SDN Sukoharjo 1 masing-masing mendapat uang pembinaan sebesar Rp 150 ribu.

Dengan hadiah dan uang pembinaan yang sama, pemenang tingkat SD/MI Putri diperoleh oleh Khansa Pramudita sebagai juara 1 dari Kebonsari Kulon 3, Giesella Azahra Wahyuni Nandita sebagai juara 2 dari MI Hidayatul Ula, dan juara bersama 3 dan 4 ialah Hanifiah Amina Quinn dari MI Muhammadiyah 1 dan Salva Zaneta Ramdhani dari SDN Wiroborang 1.

Sedang untuk tingkat SMP/sederajat tingkat Putra menerima hadiah dan besaran uang pembinaan yang sama pula yaitu Ghaerent Dwi Viernanda dari SMPN 7 sebagai juara 1. Sementara juara 2 yaitu Fachri Putra Rezqi Rohmadi dari SMPN 2 dan juara bersama 3 dan 4 ialah Jesferin Maarvennio Wardhana dari MTsN dan Muhammad Alvien Nizar dari MTs Riyadlus Sholihin.

Untuk SMP/Sederajat tingkat Putri juara 1 diraih oleh Kristiana Ika Putri SMPN 3, juara 2 didapat Kayla Al Musarofah dari MTS Negeri, Juara bersama 3 dan 4 ialah Ayattullah Husna Yuesha dan Davina Putri Ramadhani dari MTs Negeri.

Dalam giat yang berlangsung seharian tersebut juga diadakan eksebisi tenis meja antar forkopimda. Tampak Wali Kota Habib Hadi bahkan membawa bet tenes mejanya sendiri yang diinfokan sudah berumur 15 tahun.

Habib Hadi melawan langsung Kepala Kejari Abdul Mubin, terlihat pertandingan berlangsung seru dan menegangkan. Skor yang berkejaran menambah suasana sengit pemainan tersebut. Skor akhir dimenangkan oleh Kajari Abdul Mubin dengan melibas Habib Hadi langsung 2 game.

Pada kesempatan tersebut, Habib Hadi Zainal Abidin juga mengungkapkan apresiasinya terhadap Kajari Cup 2023 ini, “Tentunya saya sangat mengapresiasi ya dengan adanya  event olahraga yang dikemas dalam Kajari Cup 2023 ini. Juga diketahui, untuk futsal ini ya semuanya sangat antusias bahkan satu minggu sebelumnya, tim-tim udah banyak berlatih ya. Terus tadi kita liat tenis meja, anak SD sampai SMP semuanya semangat semua,” ungkapnya.

Dirinya juga beharap kedepannya event olahraga ini harus lebih ditingkatkan dan lebih semangat lagi. “Insyaallah semua forkopimda akan mengadakan event serupa untuk membentuk wadah dan memberikan ruang untuk generasi muda aga dapat menyalurkan hobi olahraga mereka,” pungkasnya. (sit/qie)

BAGIKAN