Kekompakan dan Kerjasama antarkan Kelurahan Kebonsari Kulon Juara Wali Kota Cup U-45

2023

MAYANGAN - Laga Turnamen Sepak Bola U-45 Antar Kelurahan Wali Kota Cup 2023 sampai di putaran final. Pertandingan Sabtu (2/12) sore itu mempertemukan 2 tim terkuat, yakni Tim Kelurahan Kebonsari Kulon melawan Tim Kelurahan Triwung Kidul. Berlangsung dalam durasi 2 x 25 menit, Kelurahan Kebonsari Kulon berhasil unggul dan mengunci kemenangan dengan skor akhir 3-1.

Dominasi permainan Tim Kelurahan Kebonsari Kulon sudah terlihat sejak menit-menit awal babak pertama. Terbukti, satu gol tercipta pada menit ke-5, menyusul 2 gol tambahan di menit ke-10 dan 18. Tim berseragam oranye itu, menutup paruh pertama pertandingan dengan skor 3-0 di atas tim Triwung Kidul. Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Tim Triwung Kidul mencoba menguasai bola di paruh waktu kedua. Tampil lebih solid, beberapa kali serangan dilancarkan ke gawang Tim Kebonsari Kulon, namun berhasil ditangkis oleh penjaga gawang. Hingga peluit panjang dibunyikan, tim Triwung Kidul hanya mampu menghasilkan 1 gol balasan.

Atas kemenangan itu, Juara pertama Tim Kebonsari Kulon berhak menerima tropi dan uang tunai sebesar Rp 5 juta. Juara dua, Tim Triwung Kidul berhak menerima tropi serta uang tunai sebesar Rp 3 juta.

Ditemui usai menyerahkan hadiah, Sekda drg. Ninik Ira Wibawati memberikan apresiasi atas kegiatan turnamen sepak bola U-45 antar kelurahan yang berjalan lancar serta banyak mendapat dukungan dari masyarakat.  “Berjalan lancar, rupanya antusias juga masyarakat ikut kegiatan ini, pemerintah kota memfasilitasi ini tujuannya untuk mengajarkan sportifitas, jadi responnya banyak sekali yang mensupport,” terang Sekda Ninik yang mengaku kagum dengan kesehatan fisik para pemain turnamen sepak bola U-45 itu.

Sekda berpesan, melalui turnamen seperti ini juga sekaligus mengenalkan aktivitas positif olahraga kepada anak-anak hingga dewasa. “Untuk masyarakat mengembangkan dan mengenalkan olahraga mulai anak-anak sampai dewasa,” tambahnya.

Turut mendampingi laga final sore itu, Lurah Kebonsari Kulon Ikromi Wida Utama mengatakan bahwa hasil kemenangan tim kelurahannya ini tidak lepas dari evaluasi dan perbaikan latihan yang dilakukan sejak kejuaran yang sama pada periode sebelumnya.

“Kita kemarin tentunya evaluasi dari turnamen Walikota Cup U-45 yang kemarin kita juara 4 ya, sehingga kita melakukan evaluasi karena ada turnamen yang kali kedua. Alhamdulillah mulai dari kekompakan kita latihan terus kerjasama yang baik antara komponen official, pelatih dan pemain bersama-sama untuk mensukseskan kegiatan ini,” terang Lurah Ikromi.

Sementara itu, juga digelar di hari yang sama, perebutan juara 3 dan juara 4. Posisi Juara 3 dimenangkan oleh TIm Kelurahan Wonoasih, berhak mendapat tropi dan uang pembinaan senilai Rp 2 juta. Untuk Juara 4 diraih oleh Kelurahan Jrebeng Kidul, berhak mendapat tropi dan uang tunai sebesar Rp 1 juta. Hadir menyaksikan laga final di Stadion Bayuangga antara lain Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa'bani, perwakilan jajaran forkopimda, Ketua PSSI Kota Probolinggo Eko Purwanto serta sejumlah kepala perangkat daerah Pemkot Probolinggo. (dp/qie)

BAGIKAN