Kenalkan Destinasi Wisata, Pokdarwis Gelar Senam di Pantai Permata

2023

KADEMANGAN – Senam pagi di Pantai Permata Pilang, Minggu (26/2), dipandu instruktur senam profesional berhasil bikin suasana Pantai Permata Pilang begitu seru. Ya, “Minggu Sehat Sambil Berwisata di Pantai Permata” merupakan agenda rutin tahun 2023 yang diselenggarakan Pokdarwis Pilang di minggu terakhir setiap bulannya. Tak hanya senam, ada bazar UMKM. 

Ditemui usai senam yang diinstrukturi Wiwik, salah satu warga Kelurahan Jrebeng Wetan Kecamatan Kedopok, Dwi Wulan menuturkan rasa senangnya telah mengikuti rangkaian senam hingga selesai. “Saya pengennya sehat dan awet muda. insyaallah datang lagi nanti bulan depan. Dan semoga ke depan Pantai Permata Pilang tambah rame dan sehat semua warga Kota Probolinggo,” ucapnya.

Ketua Pokdarwis Pilang sekaligus Ketua KIM Permata Indah Pilang Mahmud Zain menjelaskan terselenggaranya giat ini dari bidang event Pokdarwisnya. Berkat kerja sama dan kolaborasi dengan perangkat daerah terkait, CSR dan media, acara ini sukses digelar. “Untuk mempromosikan destinasi wisata, kami mempromokannya dengan menggelar kegiatan senam. Next time kami akan bersurat pada dinas-dinas untuk mengikuti kegiatan ini agar nantinya dapat mengirimkan karyawan-karyawatinya untuk mengikuti senam ini,” jelas Mahmud.

Selanjutnya, masih menurut Mahmud, tidak menutup kemungkinan ke depan pihaknya akan menambah fasilitas check up kesehatan gratis.

Rupanya giat ini juga mendapat apresiasi dari Camat Kademangan Gofur Effendy. Ia mengikuti senam di barisan belakang. Menurutnya, salah satu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dilakukan dengan olahraga senam. Selain itu, juga untuk meningkatkan UMKM setempat, yakni UMKM Udeng Mapan (UMKM Kademangan Maju dan Terdepan). 

Ia berharap Pantai Permata Pilang semakin dikenal masyarakat luas tak hanya wisatawan lokal saja. “Harapannya ditempatkan di Pantai Permata Pilang karena ini merupakan salah satu destinasi wisata unggulan. Kita akan selalu gelorakan dan gebyarkan event-event bisa terselenggara di sini,” pungkasnya. Usai senam dilanjutkan hiburan lainnya, seperti live music. (DY/fa) 

BAGIKAN