Keseruan Aminah Hadi Ajak Anak-anak Menghias Donat

2023

PROBOLINGGO - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abidin kembali sambang posyandu di wilayah Kota Probolinggo, Senin (6/2) pagi. Ini merupakan agenda pertama kalinya di tahun 2023 meneruskan agenda tahun sebelumnya, yakni menyerahkan bantuan sarana dan prasarana berupa timbangan bayi digital, meja, kursi dan loker. 

Total 332 balita mendapat perhatian ramah dari istri nomor satu di Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin di lima posyandu. Terbukti banyak balita, orang tua dan para kader menyambut antusias kedatangan Aminah Hadi seperti sasaran pertama di Posyandu Wijaya Kusuma Balai RW 1 Kelurahan Sukabumi Kecamatan Mayangan. 

Para balita itu menunjukkan aksinya dengan menghias donat dan demo pemberian makanan tambahan (PMT) oleh kader dengan membuat menu sehat nugget berbahan daun kelor. Selain penimbangan yang dilakukan rutin setiap bulan di posyandu, di bulan Februari ini juga pemberian vitamin A dan memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) yang jatuh pada 25 Januari lalu. 

Selanjutnya, sasaran kedua di Posyandu Teratai Balai RW III Kelurahan Tisnonegaran, kemudian Posyandu Kenanga Jalan Abdul Aziz Kelurahan Tisnonegaran. Disini salah satu murid PAUD Kebun Ilmu nya mempersembahkan Surat An Naba’ dihadapan Aminah Hadi. Aghna Abqori Parisi merupakan juara tahfidz Al Qur’an juz 30 tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2022. 

Sasaran keempat Posyandu Melati Jalan Cokoroaminoto Kelurahan Kebonsari Kulon dan terakhir Posyandu Belimbing Jalan Bengawan Solo Kelurahan Sumber Wetan Kecamatan Kedopok. Aminah Hadi pun menyapa di setiap kunjungan lokasi posyandu. 

“Kami hari ini membawa oleh-oleh tadi yang sudah disebutkan (ada meja, kursi, loker dan timbangan) dan harapannya ibu-ibu semakin rajin membawa putra-putrinya datang ke posyandu dan bisa mengajak ibu-ibu yang lain untuk mendatangi posyandu. Selebihnya juga semakin semangat para kadernya dalam memberikan pelayanan kepada balitanya,” harapnya. 

Aminah Hadi pun menyerukan kepada para orang tua balita dan segenap para tamu yang datang untuk waspada musim hujan dengan perilaku hidup sehat dengan menerapkan PSN 3 M Plus agar terhindar dari nyamuk demam berdarah. (DY/fa)

BAGIKAN