Kontestan Asal Probolinggo, Salma Juarai Indonesian Idol 2023

2023

MAYANGAN - “The winner is Salma,” seru Boy William, Host dalam Result & Reunion Indonesian Idol 2023, tadi malam (22/5). Salma pun menjadi juara baru Indonesian Idol musim XII, dengan mengungguli jumlah vote lawannya, Nabilah Taqiyyah asal Aceh.

Sorak sorai kegembiraan pun langsung terdengar menggema di Lantai 2 Pujasera Alun-alun, yang kembali menggelar giat Nonton Bareng (Nobar) bersama Sekda Kota drg Ninik Ira Wibawati. “Alhamdulillah. Salma tetep the best,” kata drg Ninik memuji penampilan Salma malam tadi

Ia menambahkan, dari segi bermusik, kualitas menyanyi atau pilihan lagu yang dibawakan, menurutnya Salma terbaik. “Apapun, Salma, terbaik,” pujinya.

Gelar pemilik nama lengkap Salma Salsabil Aliyah sebagai The Next Indonesian Idol secara otomatis membuat pesaingnya yaitu Nabilah menduduki peringkat runner up.

Sebelumnya Nabilah dan Salma secara bergantian memberikan penampilan apik mereka di atas panggung. Para juri pun menilai keduanya tampil tanpa beban di Result and Reunion Indonesian Idol 2023.

Terkhusus, Salma tampil dengan energik membawakan lagu Just The Way You Are milik Bruno Mars. Di akhir acara, Salma menyanyikan lagu kemenangannya yang berjudul Menghargai Kata Rindu.

Untuk diketahui, dalam Result and Reunion Indonesian Idol 2023 turut hadir 14 besar finalis Indonesian Idol 2023 yang berkesempatan menyanyikan lagu Idola Indonesia dengan iringan Andi Rianto. Selain itu ada penampilan memukau dari para bintang tamu yakni Mahalini hingga Ari Lasso yang menghibur para penonton dengan lagu-lagu hits mereka.

Menanggapi capaian yang ditoreh kontestan asal Probolinggo itu Sekda Ninik mengaku bangga. Pemkot, lanjutnya, akan selalu mendukung karir bermusik Salma. Pun demikian dengan pemuda pemudi lain yang juga memiliki hobi yang sama, menurutnya, perlu didukung agar minat dan bakatnya semakin terarah.

“Salma ini salah satu contoh anak muda yang bisa berkarya, berkarir dan berhasil. Pada dasarnya semua orang, siapapun itu pasti memiliki kelebihan, tergantung passionnya dimana. Nggak harus bermusik, mungkin mau jadi Youtuber, Food Vlogger atau apapun itu selama hobinya positif, tentunya harus didukung. Anak itu perlu diberi kebebasan sesuai bakat dan minatnya, dan orang tua mendukung agar hobinya ini terasah dan semakin terarah,” tandasnya.

Sementara itu, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin melalui kanal resmi sosial medianya @handaledukasi mengucapkan selamat dan apresiasinya pada semua masyarakat Kota Probolinggo yang sudah memberikan dukungannya pada Salma dengan melakukan vote.

“Alhamdulillah, akhirnya Salma ditakdir juara Idol tahun ini. Gadis kelahiran Kota Probolinggo, yang selalu bangkit menggeluti berbagai kompetisi hingga akhirnya membuktikan musikalitasnya sebagai juara. Saya ucapkan selamat, mudah-mudahan ke depan selalu sukses dan tetap menjadi contoh untuk generasi muda Indonesia. Terimakasih untuk semua masyarakat Kota Probolinggo, ASN, Salmine Probolinggo dan semua pendukung Salma dimana saja, yang sudah vote dan mengantarkan Salma mengharumkan nama daerahnya di kancah nasional. Sekali lagi, selamat dan terimakasih telah menjadi kebanggaan dan inspirasi kita semuanya,” ucapnya. (es/dy)

BAGIKAN