Lagi, Catur Bawa Pulang Emas untuk Kota Probolinggo

2023

MOJOKERTO - Percasi (Persatuan Catur Seluruh Indonesia) Kota Probolinggo patut berbangga. Sebab, atlet catur binaannya berhasil membawa pulang 1 medali emas dan 1 medali perunggu di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur VIII Tahun 2023. Adalah M.Nurul Huda yang menyabet emas pada kategori catur cepat sekaligus medali perunggu pada kategori catur klasik.

Diutarakan oleh pelatih catur Mokh. Yanto, persaingan dalam porprov kali ini dirasa cukup ketat, namun masih cukup berimbang. “Persaingannya cuma ketat aja lah, namun semuanya main seimbang,” terang Yanto yang menurunkan 11 atlet di kejuaraan Porprov tahun ini.

Meskipun raihan medali di bawah target, namun Yanto tidak patah semangat. Sebagai pelatih, dirinya memiliki strategi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi kedepannya. “Target saya minimal 3 medali emas, ke depannya kita akan mencari atlet yang muda-muda yang harus dipersiapkan lagi,” jelas Yanto dihubungi melalui sambungan telepon itu.

Sementara itu, M. Nurul Huda mengaku sangat bangga atas torehan medali yang didapatkan. Apalagi dirinya berhasil mengalahkan atlet catur sekelas PON dalam pertandingan kategori catur cepat. “Alhamdulillah bisa, itu yang bikin semangat, sangat bangga,” kata Huda yang berkeinginan untuk bergabung dalam tim PON Jawa Timur itu.

Sekedar informasi, berdasarkan data official panitia Porprov Jatim VIII 2023 per 15 September 2023 pukul 13.05 WIB Kota Probolinggo meraih 78 poin dengan perolehan medali 10 emas, 11 perak dan 17 perunggu. (dp-es/qie)

BAGIKAN