Lantik TP PKK Kecamatan Mayangan, Aminah Hadi Harapkan Sokongan untuk Program Pemerintah

2023

MAYANGAN - Berdasar Surat Keputusan nomor 100.3.3/68/425/.501/2023 yang ditandatangani oleh Camat Mayangan, maka TP PKK Kecamatan Mayangan resmi memiliki ketua baru, yakni Sri Lestari.

Sri Lestari, dilantik pada Jumat (10/2) di Pendapa Kecamatan Mayangan menggantikan Reni Windi Astuti yang menjabat sejak 2017. Ketua TP PKK Kota Probolinggo, Aminah Hadi Zainal Abidin hadir dan melantik langsung.

Aminah Hadi mengucapkan selamat dan berharap agar menjalankan amanah dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab. "Jalankan program kerja dengan tepat sasaran melalui jalur yang telah ditentukan," ujar Aminah.

Dirinya juga meminta untuk mensukseskan implementasi 10 program pokok PKK, berdayakan keluarga sesuai wilayah kerja hingga ke tingkat dasa wisma, jaga keharmonisan dan komunikasi antar elemen masyarakat demi mensukseskan program yang telah disusun.

Istri Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin ini juga berpesan untuk seluruh anggota TP PKK Kecamatan Mayangan agar tahu, mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup.

“Saya harap TP PKK Kecamatan dapat memberikan sokongan atas jalannya pemerintahan, melalui perencanaan dan implementasi program kerja yang mendukung perwujudan visi misi daerah, salah satunya dengan menguatkan ketahanan dan kesejahteraan masyarakat terkecil yaitu keluarga," jelasnya.

Menurutnya, kader PKK yang ada  menjadi motor yang mampu menggerakkan perempuan di level kelurahan hingga dasa wisma. "Manfaatkan lahan pekarangan rumah dan lingkungan sekitar,” terangnya.

Penurunan prevalensi stunting pun tidak ketinggalan menjadi permasalahan yang harus ditekan pertumbuhannya. "Seluruh jajaran dari tingkat kecamatan, kelurahan dan TP PKK harus bersama mengedukasi masyarakat,” ungkapnya.

Dari arahan-arahan tersebut, Ketua TP PKK Kecamatan Mayangan, Sri Lestari pun menyatakan siap untuk mendukung dan mengimplementasikan arahan-arahan yang telah dibeberkan oleh Ketua TP PKK Kota Probolinggo.

"Terutama 10 program PKK akan kami laksanakan karena sebagai objek dari PKK Kota ya. Kemudian untuk program-program yang ada di Pokja 1, Pokja 2, Pokja 3, dan Pokja 4 mendukung kegiatan yang ada di kecamatan," terang Arie-sapaan akrabnya.

Ari, istri Camat Mayangan Agus Dwiwantoro ini mengatakan TP PKK Kecamatan merupakan koordinator dari TP PKK Kelurahan yang ada, dirinya berharap kekompakan harus terjaga. "Disini kan saya tidak bisa bekerja sendiri, jadi saya harap untuk semuanya bisa menjaga kekompakan ini, membentuk super tim yang hebat dan handal," pungkasnya. (sit/fa)

BAGIKAN