Lawan Kontestan Terberat, Cabor Anggar Gondol 1 Emas

2023

SIDOARJO - Akhirnya, medali emas pertama bagi cabang olahraga (cabor) anggar Kota Probolinggo berhasil diamankan. Adalah  Dwi Febby Febrianty, Devi Poppy Monica, Almira Aulia Rahmadina Putri dan Mutiara Hatia Rahmania Putri yang berhasil mengamankannya, di nomor sabel beregu putri, Jum’at (15/9). Dalam laga yang dilangsungkan di GOR Tenis Indoor Sidoarjo, atlet asal Kota Bayuangga ini berhasil mengalahkan tim asal Kabupaten Malang dengan skor 45-24. Medali tersebut sekaligus menjadi medali emas perdana yang disumbangkan cabor anggar dalam penyelenggaraan porprov Jatim VIII 2023, kali ini.

Ketua Anggar Kota Probolinggo Erni Yusnita, pada probolinggokota.go.id, semalam, mengatakan, ia bersama 7 atlet terbaiknya, terdiri dari 4 atlet mengikuti nomor sabel putri dan 3 atlet lainnya di nomor sabel putra, mengaku tak mengalami kendala berarti selama perjalanan Porprov cabor anggar mulai Senin-Jumat (11-15/9).

“Alhamdulillah (tidak ada),” katanya.

Selain berhasil membawa pulang medali emas, perempuan berhijab itu juga memberikan informasi terkait perolehan medali yang berhasil digondol anak asuhnya tersebut. Yaitu, masing-masing 1 medali perak di nomor beregu sabel putra dan nomor perorangan sabel putri. Sehingga total perolehan medali dari cabor ini adalah 1 emas dan 2 perak.

“Di hari kedua pelaksanaan (12/9), atlet kami (Dwi Febby Febrianty) final dengan Kabupaten Malang, dengan 3-15 point. Alhamdulillah juara 2 perorangan sabel putri . Keesokan harinya (13/9), menyusul, Riyan Mahisa + Naufal Tri Darma Ardiansyah + Ahmad Naufal Faqihuddin, final dengan Kabupaten Malang, dengan 38-45 point, Juara 2 Beregu Sabel Putra,” jelasnya.

Dengan raihan kemenangan ini, Erni mengungkapkan bahwa target yang ia pasang, sudah tercapai bahkan melampaui. “Iya, target melampaui,” ungkapnya.

Mantan Lurah Jrebeng Kulon itu berharap, ke depan para atlet binaan Cabor Anggar Kota Probolinggo baik yang terjun maupun belum, pada ajang Porprov Jatim kali ini untuk tetap solid, terus berlatih dan berprestasi.

“Semoga juga di pelaksanaan yang akan datang, Raihan cabor anggar semakin maju,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Probolinggo Rahadian Juniardi melalui Komandan Kontingen Mujiono Yon mengabarkan, update terkini sampai dengan Pukul 20.12 WIB perolehan medali yang berhasil diraih oleh Kota Probolinggo, adalah, 11 emas, 12 perak, 18 perunggu.

“Iya. Cabor anggar dapet medali emas. Bau-bau emas, bener-bener dibuat merinding terus. Jossss,  Handal juara. Hahaha,” ujarnya ditanya bagaimana suasana selama pertandingan.  (es/qie)

BAGIKAN