Makmurkan Masjid, Wali Kota Habib Hadi Ajak Kepala PD Sisihkan Rezeki untuk Pembangunan Masjid

2023

PROBOLINGGO - Selasa siang (2/5), Sekda drg. Ninik Ira Wibawati bersama kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo, para camat dan anggota Komisi III DPRD Kota Probolinggo Eko Purwanto mengunjungi tiga lokasi pembangunan masjid. Di antaranya Masjid Nurul Fattah Jl. Slamet Riyadi RT 02 RW 08 Kelurahan Kanigaran Kecamatan Kanigaran, Masjid Al Falah Jl. Kyai Ilyas Kelurahan Jrebeng Kidul Kecamatan Wonoasih dan Masjid Al Hidayah Jl. Manggis Kelurahan Kedunggaleng Kecamatan Wonoasih.

Sekda Ninik merasa termotivasi atas saran orang nomor satu di Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin untuk menyisihkan sebagian rezeki dari kantong pribadinya. “Waktu rapat staf pada akhir bulan Januari kemarin, Bapak Wali Kota memotivasi kami semuanya (Sekda dan kepala PD dan jajarannya) untuk menyisihkan sebagian rezeki guna menyumbang untuk masjid. Karena ini kan pahalanya mengalir selamanya ya. Jadi, tadi saya mengatasnamakan untuk almarhumah ibu saya, untuk almarhum suami saya. Memang ini memotivasi pentingnya untuk tidak memikirkan dunia saja tetapi akhirat juga,” tandas Sekda Ninik.

Hal senada juga diutarakan Kepala Dinas Perhubungan Kota Probolinggo Agus Efendi, menyumbang masjid ini adalah amal jariyah yang akan mengalir terus sepanjang masa. “Saya sebagai salah satu kepala perangkat daerah merasa sangat berterima kasih kepada Bapak Wali Kota yang mengajak amal jariyah. Amal jariyah kepada tempat ibadah yang dibangun oleh masyarakat yang membutuhkan (kawasan sini mungkin tidak ada masjid yang sebesar ini). Selama ini percepatan (pembangunan) masih lama. Nah, ini kepala PD diajak untuk amal jariyah untuk kemaslahatan umat untuk memakmurkan masjid. Ini kita berterima kasih sekali kepada Bapak Wali Kota,” jelasnya.

“Alhamdulillah, sungguh luar biasa dari pemerintahan, khususnya dari Bapak Wali Kota yang bisa menggerakkan dari semua perangkat daerah yang bisa menyisihkan rezekinya untuk menyumbangkan pembangunan masjid. Semoga amal jariyahnya diterima oleh Allah dan dilancarkan rezekinya,” terang anggota Komisi III DPRD Eko Purwanto.

Salah satu penerima manfaat amal jariyah pembangunan masjid yang merupakan pengurus Masjid Nurul Fattah mengungkapkan rasa syukurnya atas gerakan Wali Kota Habib Hadi. Pasalnya, pembangunan masjid yang berada satu halaman dengan Ponpes Raudlatul Fatihin milik keluarganya tersebut masih mengandalkan sumbangan warga yang melintas di depan SMA Negeri 2. “Ini merupakan masjid wakaf dari mbah saya, Abdul Fattah. Berdiri pada lahan seluas 270 meter persegi telah berdiri sejak tahun 1974 dan mengalami pembangunan renovasi masjid dari tahun 2022,” ujarnya.  (dy/uby)

BAGIKAN