Meriahkan Kota Probolinggo, Kedatangan Salma Disambut Meriah Para Penggemarnya

2023

MAYANGAN – Ribuan orang memadati Alun-Alun Kota Probolinggo pada acara Talkshow on The Street - Meet and Greet Salma Indonesian Idol, Minggu pagi (11/6). Dipilihnya Alun-Alun Kota Probolinggo sebagai tempat giat tersebut agar warga dan Salmine (fanbase Salma) dapat bertemu dan bersapa langsung dengan idolanya, Salma. Bukan hanya dari Kota Probolinggo, Salmine yang datang juga dari luar kota seperti Surabaya, Gresik, Bondowoso, Lumajang, Pasuruan, Malang bahkan Banyuwangi.

Habib Hadi Zainal Abidin yang hadir bersama keluarga didampingi oleh jajaran Kepala Daerah dan beberapa anggota DPRD Kota Probolinggo mengucapkan syukurnya karena Salma bisa pulang kampung dan menyapa para pendukungnya di Kota Probolinggo, “Alhamdulillah kita masih diberikan kesehatan sehingga bisa bersilaturahmi. Kita kedatangan Salma yang pulang kampung, kita sambut bersama yang mana kita sudah perjuangkan, kita berdoa dan ikhtiar. Alhamdulillah meraih apa yang diimpikan. Buat Salma terus bersinar, buat keluarga terus men-support, dan menjadi kebanggan Kota Probolinggo dan menjadi inspirasi bagi pemuda pemudi yang ada disini, saya yakin semua pasti bisa berprestasi asal ada kemauan.,” ucap Habib Hadi.

Salma yang hadir bersama kedua orang tuanya juga mengucapkan prolognya. Dirinya bersyukur bisa pulang kampung dan bertemu dengan orang-orang yang mendukungnya selama berkompetisi di ajang Indonesian Idol tersebut, “alhamdulillah terimakasih untuk semua vote-votenya, dukungannya, dan doanya. Dan ya, akhirnya saya pulang dalam keadaan sehat dan berprestasi, apa yang dicita-citakan semua tercapai dan saya akui ini berkat masyarakat Kota Probolinggo dan Bapak Wali Kota, serta temen-temen Salmine,” senangnya.

Gadis kelahiran Februari 2002 itu juga bercerita tentang pengalamannya selama lima bulan masa karantina di Jakarta. Dan yang paling dirindukan olehnya selain keluarga adalah rujak erok-erok yang merupakan makanan khas Probolinggo.

Banyak momen unik yang ditangkap dalam acara pagi itu, salah satunya apresiasi para Salmine kepada Wali Kota Probolinggo beserta istri. Mereka menobatkan pasangan ini sebagai Bapak dan Ibu Salmine.

“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Wali Kota Probolinggo beserta Ibu Aminah Hadi karena sudah membantu kita para Salmine dari awal audisi sampai jadi juara,” ungkap Wulan, Penanggung Jawab Salmine wilayah Kota Probolinggo.

Begitu juga momen haru ketika Habib Hadi dan Salma menyapa salah satu pengagum Salma yang berkebutuhan khusus, yaitu Alman.

Pada kesempatan itu Salma membawakan dua lagu, yaitu Tak Segampang Itu dari Anggi Marito dan Menghargai Kata Rindu. Acara tersebut disiarkan langsung di media sosial Handal Edukasi dan salmine.probolinggo. (sit/uby) 

BAGIKAN