Momen Salma Sapa Fan Saat Audiensi Wali Kota Bersama Pemuda Berprestasi

2023

KANIGARAN—Usai kompetisi dan menjadi juara Indonesian Idol XII, Salma Salsabil Alliyah kembali ke kampung halamannya sejenak untuk melepas rindu sekaligus menyapa para pendukungnya dalam kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kota Probolinggo dengan tajuk audiensi Wali Kota Probolinggo bersama pemuda berprestasi Kota Probolinggo, Sabtu (10/6) malam di Rumah Dinas Wali Kota Probolinggo.

Tidak hanya sekedar menyapa, audiensi ini digelar sebagai bentuk apresiasi atas dukungan para ASN dan Non ASN di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo yang secara konsisten memberikan vote selama kompetisi Indonesian Idol berlangsung. Di bawah komando Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, para ASN dan Non ASN kompak memberikan vote hingga berhasil mengantar Salma sebagai pemenang Indonesian Idol XII.

“Para ASN dan Non ASN setiap hari saya pantau sendiri untuk vote-nya. Alhamdulillah mereka semua telah terlatih. Karena di tahun 2022 lalu kita berhasil masuk di ajang We Love City Probolinggo sebagai global winner. Kekompakan para ASN dan Non ASN tidak diragukan lagi,” terang wali kota.

Habib Hadi mengungkapkan peran kepala perangkat daerah sangatlah besar dalam mengontrol vote yang dilakukan para ASN dan Non ASN. “Para kepala PD sangat luar biasa mengontrol ASN dan Non ASN di instansinya. Memantau vote setiap hari hingga di puncak akhir, alhamdulillah semua yang diupayakan dan diharapkan sudah terwujud. Juga ada kekompakan dari SalMine juga,” ungkapnya.

Habib Hadi berharap SalMine (fanbase Salma) terus mampu memberikan masukan-masukan yang positif demi kemajuan dan kesuksesan ke depan dan menjadi contoh bagi kawula muda untuk berprestasi dan berkarir tanpa ada batasan. Salma mampu sampai di posisi puncak saat ini bukan secara instan tetapi melalui proses. Dan dari proses menuju kesuksesan.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Probolinggo mengucapkan selamat dan terus melakukan yang terbaik. Jangan berubah, jangan sampai sudah juara melupakan semuanya. Tentunya kebersamaan ini sangat penting untuk melanjutkan karir ke depan agar lebih cemerlang. Dan saya berdoa semoga tantangan dan rintangan yang ada dapat dilalui dengan sabar. Mudah-mudahan terus bisa menjadi kebanggaan warga Kota Probolinggo,” pesannya.

Sementara itu, Ekky Puspitasari ASN pada BKPSDM Kota Probolinggo mengaku memberikan dukungan vote setiap hari untuk Salma. “Setiap hari nge-vote sudah seperti mium obat, 3 kali sehari. Dan itu harus dibuktikan dengan screen shot hasil vote yang dikirim melalui grup kantor. Bahkan di tempat kami juga ada tim pantaunya,”bebernya.

Mengetahui hal ini, Salma tidak menyangka dukungan yang diberikan ASN dan Non ASN di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo sangat luar biasa. “Saya berterima kasih banyak kepada Bapak Wali Kota dan ibu, ASN dan Non ASN. Jujur tidak menyangka sedetil itu dalam memberikan dukungan,” ujarnya.

Salma juga menceritakan bagaimana sulitnya berkompetisi di ajang Indonesian Idol yang penuh dengan tantangan. Ia juga berpesan agar para generasi muda sepertinya mampu mewujudkan impian yang dimiliki, tanpa takut dengan sebuah kegagalan. 

“Untuk teman-teman, jika memiliki mimpi jangan takut untuk mewujudkannya. Semua proses yang dilalui pasti akan bertemu dengan kegagalan, tetapi ini yang membuat kuat menuju kesuksesan. Apapun yang ingin kalian capai nikmati rasa sakit dan sedihnya, karena pasti akan dapat manisnya. Semoga Kota Probolinggo bisa melahirkan bakat-bakat yang terbaik dan kita berjuang bareng,” tutupnya.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Lurah se Kota Probolinggo, SalMine Probolinggo dan SalMine Surabaya. (mir/uby) 

BAGIKAN