Peduli Stunting, Aminah Hadi Kembali Roadshow Salurkan Bantuan PMT, Sayuran serta Peralatan

2023

MAYANGAN –  Ketua TP PKK Aminah Hadi Zainal Abidin kembali roadshow memantau perkembangan stunting ke posyandu posyandu se-Kota Probolinggo secara bergantian. Istri Wali Kota Probolinggo ini banyak memotivasi para kader posyandu serta warga sasaran untuk aktif datang ke posyandu. 

Seperti halnya, Kamis pagi (20/7) ia kembali mengunjungi 4 titik di area Kelurahan Jati Kecamatan Mayangan. Aminah Hadi didampingi oleh Plt Kadinkes dr NH Hidayati, Lurah Jati Dedy Ristantama, Anggota PKK Kota Pokja IV, TP PKK Kecamatan, TP PKK Kelurahan serta perwakilan dari Puskesmas Jati.

Perdana mereka menuju Posyandu Dahlia di RT 04 RW 02, kemudian ke posyandu Mawar RT 02 RW 02. Titik berikutnya ke Posyandu Melati 1 RT 04 RW 07 dan pamungkas menuju ke Posyandu Merpati 3, di Jalan Sunan Kalijogo RT 06 RW 01.

“Ibu-ibu rajin ke posyandu ya? Alhamdulillah semuanya semangat, karena banyak sekali manfaatnya. Kita bisa mengetahui tumbuh  kembang putra putri kita, ditimbang, ada pemberian makanan tambahan, serta pemberian vitamin. Para kadernya juga antusias melayani dan pro aktif, jadi kompak sehingga balitanya sehat,” urai Aminah.

Aminah Hadi berharap kehadiran TP PKK yang terjun langsung ke posyandu, bisa membantu pemerintah kota dalam menurunkan angka stunting. Mengingat program ini menjadi prioritas serta dibutuhkan peran semua pihak dalam merealisasikannya.

Ia menyerahkan secara simbolis bantuan tiga paket pemberian makanan tambahan serta sayuran. Termasuk sertifikat bagi balita yang imunisasinya sudah lengkap. Juga peralatan untuk melengkapi sarana-prasarana pelayanan posyandu. Di antaranya, meja, kursi, loker dan timbangan bayi digital. 

Sepanjang roadshow, wanita pecinta anak-anak tersebut  kerapkali menggendong balita sambil bercengkerama dengan orang tuanya. Menanyakan perkembangan anaknya, memotivasi agar anak-anak tidak diberikan makanan instant. Namun ibu dapat berkreasi dibuatkan olahan makanan yang mengandung sayuran, ikan maupun makanan bergizi lainnya.

Kader Posyandu dan warga merasa senang karena mendapat perhatian dari Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin dan sang istri. Pasalnya satu per satu kebutuhan posyandu terpenuhi. “Kita sudah punya seragam baru, peralatan lengkap sehingga tidak perlu meminjam lagi. Terimakasih atas perhatiannya,” ujar Nita. (yul/qie) 

BAGIKAN