Pemkot Probolinggo Serahkan Dua Bus Pariwisata untuk Kodim 0820

2023

KANIGARAN - Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin memperkokoh jalinan kerjasama dengan TNI Kodim 0820 dengan meminjam pakaikan dua bus pariwisata. Dua bus milik Pemkot Probolinggo tersebut diserahkan pada Dandim 0820 Letkol Arm. Heri Budiasto dalam perjanjian pinjam pakai yang dilaksanakan di Rumah Dinas Wali Kota, Senin (18/12) siang

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dan Sekda drg. Ninik Ira Wibawati yang menandatangani berita acara penyerahan itu berharap kendaraan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik. “Ini adalah komitmen sinergitas bersama antara pemkot dengan Kodim 0820,” ujar Habib Hadi.

Habib Hadi pun berpesan agar kendaraan ini dapat dimanfaatkan untuk mengangkut personil utamanya dalam kegiatan sosial.

Sementara itu Dandim 0820, Letkol Arm. Heri Budiasto berterimakasih atas pinjam pakai bus ini. “Ini adalah bentuk sinergitas antara Pemkot Probolinggo dengan Kodim 0820. Saya merasa terharu atas kebaikan ini. Kami memang belum memiliki alat transportasi personil yang memadai. Saya ketemu Habib dan mengatakan keresahan saya, dan langsung dijawab dengan ini,” ujar Dandim Heri semringah.

Dandim Heri menyebut selama ini pihaknya selalu mendukung kebijakan Pemkot Probolinggo. Karena itu ketika ada hibah pinjam pakai, pihaknya akan memanfaatkan hal tersebut dengan baik. “Ini pasti bermanfaat, dan pastinya akan semakin membantu kinerja kami sebagai mitra Pemkot Probolinggo,” jelasnya.

Sementara itu Sekda Kota Probolinggo, drg. Ninik Ira Wibawati mengatakan, bus yang dipinjam pakaikan dalam kondisi baik. “Meski bukan baru tapi dalam kondisi baik,” jelasnya.

Ninik mengungkap, aset tersebut masih milik Pemkot Probolinggo namun biaya pemeliharaan sudah ditanggung Kodim 0820. “Jadi ini memang sebagai langkah sinergitas ya. Mudah-mudahan bermanfaat,” pungkasnya. (rr/uby)

BAGIKAN