Penutupan Semipro, Makin Seru Dengan Penampilan Syahdu Artis Ibukota

2023

MAYANGAN - Semakin malam, suasana Alun-alun semakin syahdu dengan penampilan artis senior Evie Tamala.

Sekira pukul 22 malam, pelantun tembang Selamat Malam itu muncul dengan menggunakan gamis berwarna merah. Ia pun tak sungkan mengajak Wali Kota dan jajaran untuk turut bergabung.

Sedikitnya 6 buah lagu dibawakan. Diantaranya, Aku Rindu Padamu, Ya Nabi Salam ‘Alaika, Asma’ul Husna, Kereta Malam, Kata Pujangga dan Ikan Dalam Kolam.

Tak hanya menampilkan kesenian dan hiburan, closing Semipro tadi malam juga dimeriahkan dengan gelaran Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kang dan Yuk Kota Probolinggo 2023.

Di mana 5 pasang finalis Kang dan Yuk terpilih, mengikuti tes kemampuan public speaking dan critical thinking. Para finalis diuji dengan pertanyaan memgenai isu yang berkembang, di hadapan para dewan juri.

Para Finalis Kang dan Yuk Kota Probolinggo 2023 dituntut untuk mampu berkontribusi memberikan ide-ide kreatif dalam mengembangkan potensi dan meningkatkan promosi wisata Kota Probolinggo. Mereka pun menjawab satu per satu pernyataan juri dengan perspektif masing-masing.

Adapun dewan juri yang kompeten dalam menilai tersebut diantaranya adalah seorang Pemerhati Budaya dan Wisata Kota Probolinggo Budi Krisyanto, Fandy Adhiyaksa Laksono selaku founder Paguyuban Kang dan Yuk Kota Probolinggo, Akademisi Bidang Pariwisata Selvi Budi H, Sekretaris Dispopar Fajar Poernomo dan Raki Jawa Timur 2020 yang sekaligus Puteri Indonesia Jawa Timur Berbakat 2022 Gloria Vincent.

Berdasarkan hasil diskusi dan penilaian, dewan juri memutuskan  menempatkan posisi Wakil II Kang dan Yuk Kota Probolinggo 2023 kepada Kang Aimar Fitra Putra Setyawan dan Yuk Anindya Faisa Putri Wiyandina. Wakil I Kang dan Yuk Kota Probolinggo 2023, Kang Aditya Herlanda Ramdani dan Yuk Dhinda Rachma Juwita.

Kang dan Yuk Favorit Kota Probolinggo 2023 Kang Masdjie Setya D dan Yuk Sintya Dwi Sabila Maulida. Kang dan Yuk Persahabatan Kota Probolinggo 2023 Kang Dafit Restu Satrio dan Yuk Selma Lea Putri.

Adapun pemenang Kang dan Yuk Kota Probolinggo 2023 diraih oleh  Kang Tegar Pandu Siswanto dan Yuk Sri Sulmadani Tungke. Selamat! (es/qie)

BAGIKAN