Rayakan HUT Ke 664, Pemkot Probolinggo Undang Ahmad Dhani

2023

MAYANGAN – “Selamat malam, semua rakyat Kota Probolinggo. Salam dari keluarga besar Dewa 19, salam dari istri saya. Salam dari anak-anak saya juga,” sapa Ahmad Dhani Prasetyo, pentolan grup musik legendaris Indonesia, Dewa 19. Sapaan itu spontan membuat ribuan Baladewa dan Baladewi, sebutan fans grup band Dewa,  yang memadati kawasan Alun-alun, kemarin malam (4/9) bersorak.

Ya, Senin (4/9) malam adalah malam keempat, perayaan Hadi Pro, Hari Jadi ke 664 Kota Probolinggo sekaligus puncak pelaksanaan rangkaian pesta rakyat. Di momen ulang tahunnya kali ini, Pemkot Probolinggo memanjakan warganya, dengan mendatangkan artis kenamaan ibu kota.

“Saya Ahmad Dhani mewakili temen-temen (grup band) Dewa 19 dan Republik Cinta Manajemen mengucapkan terimakasih dan selamat ulang tahun, selamat dirgahayu, selamat milad kepada Kota Probolinggo yang ke-664. Semoga Kota Probolinggo ke depan semakin berjaya, dan semakin berprestasi, hebat dan handal, selalu,” ucapnya yang lalu dibalas tepuk tangan riuh masyarakat yang telah menantikan kehadirannya sejak sore hari.

Dhani, demikian ia akrab di sapa, menyanyikan hits andalannya. Sedikitnya ada 4 judul lagu yang ia bawakan. Yaitu Separuh Nafas, Hadapi Dengan Senyuman, Sedang Ingin Bercinta dan , Aku Cinta Kau dan Dia.

Ahmad Dhani tampil dalam satu momen bersamaan pembukaan olahraga panjat tebing yang masuk dalam rangkaian acara Hadipro.

Tak hanya sekedar menghibur dan menghipnotis jutaan pasang mata lewat penampilannya malam kemarin, kehadiran pria berkepala plontos itu juga didapuk membuka ucapan selamat ulang tahun Hadi Pro ke 664 dan sekaligus membuka Kejuaraan Probolinggo Open National Competition of Speed World Record 2023, cabor panjat tebing.

“Bismillahirrahmanirrahiim,” ucapnya diikuti dengan aksi menekan tombol sirine sebagai simbol dibukanya turnamen ini. Bersamaan dengan itu, dua atlet cabor panjat tebing binaan FPTI menaiki walk climbing berukuran 18x6 meter, untuk membuka bentangan banner raksasa, yang kemudian terlihat menjuntai.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, yang tampil trendy dengan jaket berwarna hitam, menyampaikan bahwa Kota Probolinggo  adalah kota yang penuh prestasi. Di mana para atlet yang bergabung di berbagai cabang olahraga (cabor) dalam naungan KONI sudah banyak menorehkan prestasi, baik nasional maupun di level internasional.

Dalam komitmen membangun Kota Probolinggo, Habib Hadi mengungkapkan, semua aspek harus dikedepankan. “Semua aspek harus didorong bersama untuk mewujudkan suatu hal yang bermanfaat. Tak terkecuali cabor dalam naungan KONI, yang meraih medali emas, dan semua cabor kalo berhasil (mendapat medali emas) kita kasi apresiasi dari Pemerintah Kota Probolinggo, seratus juta rupiah,” ujarnya.

Habib Hadi juga mengingatkan masyarakat yang hadir, untuk tetap menjaga kondusifitas kota, khususnya pada giat malam tadi, agar tertib, menjaga keamanan bersama. “Mari kita bersama-sama tunjukkan bahwasanya warga Kota Probolinggo beda dengan yang lainnya. Karena orangnya penuh dengan toleransi, kebersamaan dan saling menghargai satu sama lainnya,” tutupnya.

Setelah itu, orang nomor satu di kota yang dikenal dengan angin, anggur dan mangganya itu, didapuk untuk menyanyikan lagu Hadi Pro ciptaan Dandim Letkol ARM Heri Budiasto, bersama Sekda Ninik dan jajaran Forkopimda seperti Kapolresta Wadi Sya’bani, Ketua Pengadilan Negeri Yusti Cinianus Radjah dan Kajari Probolinggo Mubin. (es/qie)

BAGIKAN