Ribuan Ketua RT dan RW se Kota Hadiri Halal Bihalal

2023

Kanigaran -  Ribuan Ketua RT dan RW se Kota Probolinggo hadiri halalbihalal di halaman belakang Rumah Dinas Wali Kota Probolinggo, Selasa malam (3/5).  Secara bertahap sekira 1.229 orang, rombongan ketua RT dan RW   dari masing- masing kecamatan berdatangan.

Gelombang pertama Camat Mayangan didampingi lurah dan stafnya, serta Ketua RT dan RW se Kecamatan Mayangan.  Giliran berikutnya Kecamatan Kanigaran, Kecamatan Kedopok, Kecamatan Kademangan dan Kecamatan Wonoasih.

Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin sengaja menjadikan momentum halalbihalal sebagai ajang silaturahmi, termasuk memotivasi mereka dalam menjalankan tugasnya. Serta ucapan terima kasih atas dedikasinya selama ini. Mengingat keinginan untuk mengumpulkan mereka tertunda selama masa pandemi covid 19. 

"RT dan RW merupakan ujung tombak dalam mendukung program pemerintah,  separuh waktunya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena itu saya mengapresiasi kinerja bapak dan ibu semua," ujarnya.

Habib Hadi juga berencana agar di masing-masing RW ada satu polisi. "Guna mendukung rasa aman dan kondusifitas di lingkungan RW, ada satu polisi di tingkat RW," imbuhnya.

Sebagai bentuk apresiasi,  berbagai upaya dilakukan pemerintah, sehingga Ketua RT dan Ketua RW  memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat. Di antaranya, kenaikan honor RT dan RW, seragam sebagai bentuk identitas, diberikan perlindungan dengan menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan serta dibekali ilmu untuk peningkatan SDM. 

"Saya mohon maaf lahir batin apabila ada kesalahan, baik itu sikap, tutur kata yang tidak berkenan. Mari kita satukan pikiran, komitmen dan semangat  mengemban amanah ke depan. Jadilah insan yang bermanfaat bagi orang lain. Satukan tekad membangun Kota Probolinggo tercinta ini,"pesannya.

Salah satu undangan yang hadir, Fatimah (50) Ketua RT 04 RW 05, Kelurahan Sukabumi merasa senang bisa hadir dalam acara tersebut. “Alhamdulillah bisa silaturahmi dengan Habib Hadi, terima kasih sudah perhatian dengan kami. Sejauh ini tidak ada jarak antara pejabat dan masyarakat, sehingga mudah dalam berkomunikasi dan menyampaikan keluhan warga,” pungkasnya. (yul/uby) 

BAGIKAN